Eduwisata Adikku Sayang, ALC (Anugrah Learning Center) Panipahan, Provinsi Riau, 21 Februari 2015

Share This Article

Pada hari Sabtu, 21 Februari 2015, pukul 08.00 pagi kami sudah berkumpul di ALC Panipahan untuk foto bersama dan berdoa sebelum berangkat, yang dipimpin oleh salah satu orang tua murid. Setelah selesai berdoa, kami ke Bundaran, dengan naik motor selama 15 menit, karena di sanalah mobil rental kami telah menunggu.

Tepat pukul 09.00 kami pun berangkat, menuju ke Air Terjun Linggahara di Rantau Prapat. Sebenarnya perjalanan dari Panipahan ke Rantau Prapat hanya 3 jam. Tapi karena kami belum tahu lokasi wisata tersebut, maka kami harus bertanya-tanya kepada orang lain. Puji Tuhan, akhirnya kami tiba di lokasi wisata setelah melewati perjalanan yang berkelok-kelok dan memakan waktu 4 jam.

Setelah tiba di tempat tujuan, rasa penat kami pun hilang, melihat keindahan air terjun dan pepohonan besar dan tinggi yang membuat udara di sana menjadi sejuk sekali. Waktu sudah menunjukan pukul 13.30, maka kami sepakat makan siang bersama terlebih dahulu karena kami sudah sangat lapar. Kami makan bekal kami masing-masing.

Selesai makan siang, kami mengadakan ibadah singkat. Disambung dengan beberapa permainan, yaitu tarik tambang, lari dalam karung goni, dan membawa kelereng dalam sendok. Selesai pertandingan, kami main air bersama di air terjun. Kami semua, terlebih lagi anak-anak sangat senang pada hari itu, sampai tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00.

Saya memanggil anak-anak untuk bersiap-siap pulang, tetapi karena mereka sangat menikmati fieldtrip ini, mereka pun menunda jam pulang kami. Sampai pada pukul 18.00 baru kami benar-benar keluar dari tempat wisata menuju ke Plaza Suzuya. Di Plaza Suzuya, anak-anak bermain sampai pukul 20.00, lalu kami makan malam di salah satu Rumah Makan di Prapat.

Setelah selesai makan, kami pergi ke tempat kakak bu Sinta (ketua center ALC Panipahan) di Prapat Rantau untuk menginap karena hari sudah larut malam. Esok paginya pada pukul 06.00 kami bertolak kembali ke Panipahan. Di tengah perjalanan kami sempat mampir untuk sarapan pagi, sebelum melanjutkan kembali perjalanan balik ke Panipahan. Pada pukul 09.30 kami tiba di Bundaran, lalu melanjutkan pulang ke rumah kami masing-masing dengan naik motor.

Demikianlah laporan kegiatan kami. Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara fieldtrip ini yang membawa sukacita tersendiri di hati anak-anak Adikku Sayang di ALC Panipahan. Tuhan memberkati!

[wppa type=”slideonlyf” album=”360″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English