Permohonan Doa

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 24:1-18

tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu,

dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar,

ialah segala dosamu.

Yesaya 59:2

Doa merupakan sebuah komunikasi antara kita dengan Tuhan. Bahkan dari kita tentunya tidak pernah terlepas dari permohonan doa, ada banyak hal keinginan yang kita naikkan lewat doa. Matius 7:7-8 mengatakan ketika kita mencari maka kita akan mendapat, dimana saat kita meminta kepada Bapa maka Ia pasti akan memberikan jawaban doa bagi kita. ketika kita memohon kepada Tuhan hendaknya disertai dengan iman dan percaya, Sebab tanpa beriman maka kita akan sulit untuk menerima jawaban doa. Permohonan apapun yang kita minta semuanya harus dinaikkan dengan penuh kepercayaan. Yakobus 1:6-7  mengatakan bahwa mereka yang bimbang tidak akan memperoleh apapun. Sekalipun saat ini kita belum melihat dan belum menerima jawaban doa namun dengan iman kita harus percaya bahwa Tuhan pasti akan menjawab setiap permohonan doa kita. Bagian kita hanyalah percaya dan tidak meragukan akan kuasa doa. Karena tanpa iman maka semuanya adalah sia-sia.

Selanjutnya, saat menaikkan doa kita harus mengoreksi diri jangan pernah menyimpan dosa. Seperti mengingat akan kesalahan orang lain karena hal ini akan menjadi penghalang saat kita menaikkan doa dan permohonan. Yesaya 59:2 mengatakan  yang menjadi penghalang antara kita dengan Tuhan adalah dosa kita, sebab sesungguhnya Tuhan selalu mendengar doa kita namun ketika di dalam diri kita ada dosa maka hal ini akan menjadi penghalang. Maka itu pastikan bahwa saat kita berdoa kepada Tuhan diri kita berkenan di hadapanNya.

Selain itu saat menaikkan doa janganlah  memikirkan untuk kepuasan diri sendiri, sebaliknya harus menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak Tuhan. Izinkan kehendakNya saja yang terjadi atas kita. Doa yang berkenan di hadapan Tuhan adalah doa pasrah akan kehendak Tuhan. Serahkanlah setiap permohonan kepadaNya sebab Yesus tahu yang terbaik bagi kita. jangan pernah takut ataupun ragu saat kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Saat menaikan doa tetaplah bersabar menunggu waktu Tuhan. Yakinlah bahwa Ia  membuat segala sesuatu indah pada waktunya, serta Dia pasti akan menjawab doa kita.  percayalah Sampai hari ini Tuhan masih mendengar doa dan permohonan kita. Mari kita menaikkan doa permohonan dengan benar serta berkenan dihadapan Tuhan. KuasaNya tidak pernah berubah dalam menjawab doa dan permohonan kita.

 

Saat menaikkan doa kita harus mengoreksi diri jangan pernah menyimpan dosa

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

17 comments on “Permohonan Doa

  1. Selamat malam mohon doanya karna istri saya dalam keadaan sakit ( sesak napas.) Karena istri saya seadang hamil..terimah kasih..GBU…

  2. Kami berdoa untuk istri Bapak Nona Omi agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan senantiasa. Kami juga berdoa agar Tuhan menjaga kandungannya sehingga istri Bapak bisa melahirkan anak yang luar biasa dan diberkati Tuhan Yesus Kristus. Amin!

  3. Mohon doa untuk perbaikan financial saya yang masih morat marit. Terlilit hutang.Karna salah manajenen.Kurang bijaksana.

  4. Sejak menikah 30 Januari 2008 hingga hari ini penantian tiada henti. Saya, istri, orangtua dan semua keluarga merindukan momongan sebagai tanda buah cinta kami. Sampai kapan Allah membiarkan penantianku? atau memang Allah sudah melupakan dan tidak pernah mendengar doaku..? mohon doakan saya saudaraku… aku hampir fustrasi dan lupa diri…

  5. Syallom,
    Mohon bantuan doa bagi istri saya: Elya (31 tahun)
    Saat ini sedang hamil anak kedua kami, usia kandungan 23 minggu.
    Kondisi janin dalam kandungan baik dan sehat.
    Sesuai pemeriksaan dokter kondisi plasentanya tidak baik/kelainan, karena berada di bawah rahim (menutup total jalan lahir) dan menembus dinding rahim mendekati kandung kemih (Plasenta Previa-Perkreta). Sampai dengan saat ini, istri saya sudah 2x opname karena pendarahan akibat kondisi plasentanya tersebut.
    Dengan kondisi Plasenta Previa-Perkreta ini, perdarahan mungkin bisa terjadi lagi sewaktu-waktu dan lebih hebat yang bisa mengancam nyawa ibu dan bayi.
    Dengan kondisi ini, menurut dokter persalinan dengan operasi Caesar, pengangkatan rahim (histerektomi) serta rekonstruksi kandung kemih untuk mencegah perdarahan hebat dan masif.
    Mohon dukungan doa, agar Tuhan Yesus memberkati dan melindungi istri dan bayi dalam kandungan senantiasa diberikan kondisi yang baik dan selalu sehat. Dijauhkan dari segala bentuk perdarahan tiba-tiba yang membahayakan, komplikasi atau pertumbuhan plasenta yang abnormal.
    Tuhan memberkati agar persalinan terjadi pada usia kehamilan yang matang > 8 bulan, persalinan diberikan kemudahan, ditangani oleh tenaga medis dan rumah sakit yang tepat dan pada waktu yang tepat.
    Dicukupkan dan disediakan Tuhan dalam semua biaya perawatan yang diperlukan.

    Terima kasih atas dukungan doa dan pelayanannya.
    Tuhan Yesus memberkati.

    Salam,

    Santo (37 tahun)
    Sidoarjo

  6. tolong bantu doa aku sudah lama menderita dan tersiksa seakan tidak akan berakhir…aku harus menanggung biaya hidup dan sampai harus berhutang karena harus menuruti keinginan kakakku yang banyak dan tidak boleh tidak,tapi sekarang bagaimana caranya aku melunasi hutang aku sudah berusahan tp tidak ada habisnya dan tidak ada jalan keluar..ak juga suka dimarahi dan dipukul selalu disalahkan seakan dia benar, ak hanya bisa menangis dan teriak tapi dia tidak perduli malah makin memukulku.. aku sudah lelah tidak sanggup lagi seakan berputar2 aku tidak bisa apa2 hanya menerima semua ini…kenapa aku harus menerima semua ini padahal aku sudah berkorban demi dia, apa salahku? tolong Tuhan selamatkan aku, jangan biarkan aku tergeletak tidak berdaya, tolong pulihkan hidupku ini…

  7. saya dewi dari medan..
    mohon bantuan doanya atas kehamilan saya yang memasuki bulan ke-4.

    kemaren baru check-up ke spog, ternyata ketubannya kurang..
    mungkin disebabkan karena saya juga agak malas minum selama ini…
    mohon bantuan doanya agar anak saya tetap sehat dan semoga ketuban nya banyak lagi.. karena memang salah saya agak malas minum dan berjanji akan rajin minum mulai sekarang..

    bantu doakan saya agar saya tidak menjadi stres karena perasaan bersalah ini.. dan semoga anak ku sehat2 di dalam.. karena jujur aja saya sedikit trauma akibat keguguran pas kehamilan kedua sebelum ini…

    terima kasih atas bantuan doanya..
    Tuhan Yesus memberkati

  8. tolong doa kan usaha istri saya..yg sudah tidak berjalan lagi agar dapat melunasi huitang hutang nya….ampuni segalah kesalahannya ya Tuhan ku Jesus Kristus

  9. mohon doa
    1. untuk anakku derryn.. di leher kanan nya sepertinya ada 2 benjolan kecil.. aq tanya anakku memang tidak sakit katanya. tapi aku khawatir. mohon doa nya supaya benjolan itu mengecil dan sembuh.
    2. untuk kehamilan ku yang memasuki 8 bulan, agar sampai dengan lahiran aku dan janin sehat2 saja.. dan anakku lahir dengan lengkap dan tidak kurang suatu apapun.. sehat semuanya..lahir batin nya dan fisik mental nya..matanya, hidungnya, mulut, lidah agar tidak lip tie dan tongue tie,kupingnya, tangan dan jari nya, kelamin nya, pencernaan nya, jantung, paru-paru, dan semua organ2 tubuh yang tidak aku sebutkan. semoga semuanya aman, sehat dan baik-baik saja..
    dan semoga anakku lahir tepat pada waktunya dan tidak kurang suatu apapun.. dan tidak ada malasah dalam persalinan..
    3. untuk ART (asisten rumah tangga) yang sangat aq butuhkan dan aku juga masih bergumul untuk ini agar Tuhan memberikan yang terbaik, jujur, rajin tidak mau mencuri dan sayang juga sama anakku agar dia bisa mengasuh anakku nanti saat aku bekerja, dan mau diajari. semoga Tuhan segera mendatangkan ART untuk kami.

    amin

  10. Syalom Ps Daniel & Ps Debby, mohon bantuan doa untuk adik ipar saya (Sindianto,berasal dari kota Bandung) yang mengidap kanker saluran empedu sejak 8 bulan yang lalu dan sudah sering keluar masuk rumah sakit yang berbeda-beda dan sekarang sedang dirawat di RS Medistra Jakarta, tetapi kondisinya sudah mulai melemah , sulit makan , perut membesar serta merasa sakit/demam.
    Kiranya Ps Daniel & Ps Debby, beserta team doa dari Anugrah Ministry dapat membantu meringankan penderitaan yangbersangkutan. Terima kasih.
    Tuhan Yesus memberkati. Soebrata – Bandung.

  11. Syalom Ps Daniel & Ps Debby Saya Yuniati mohon Doakan saya bersama suami yang rindu memiliki anak, sampai saat ini saya bersama suami belum dikarunia seorang anak..terimakasih Tuhan Yesus Memberkati🙏

  12. Syalom, saya ibu arlince panjaitan mohon doanya utk saya dimana di kandungan saya saya meraba ada beberapa benjolan yg tumbuh,saya mohon doanya utk kesembuhan saya agar di sembuhkan dari semua penyakit kandungan,dan utk suami saya agar tdk kecanduan lagi akan narkoba dan game dari hp, agar keluarga saya di pulihkan trima kasih.

  13. Syalom, saya Soebrata, mohon bantuan Tim Doa Anugrah Ministry untuk dipulihkannya kehidupan rumah tangga anak/mantu saya yang saat ini mantu saya ada keinginan untuk berpisah. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

  14. Saya kristina windesi, mohon DOA agar suami saya Didimu Elvin Sukan mendapat jalan keluar Dan kembali hidup bersatu dgn saya Dan Ke dua anak kami. Lima Tahun Ku menantikan suami saya pindah tugas tuk bisa dampingi saya Dan ank2 tapi ketika sudah pindah tugas saya di pisahkan oleh keluarganya Dan saat in saya berjuang dgn Ke dua anak saya agar suami saya bisa kembali lagi berkumpul bersatu dgn saya Dan anak2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 8 =