Lokasi GPS:

S 01°33.873′ E121°42.570′ – 1.500 meter diatas permukaan laut

uetuwuUetuwu (berarti sungai kehidupan) adalah sebuah dusun yang terletak 3 jam dari Desa Salubiro, di Kabupaten Morowali Utara, di Propinsi Sulawesi Tengah. Suku Wana (berarti hutan) tinggal di Uetuwu dan sekitarnya. Mereka adalah orang primitif yang nomaden dan termasuk salah satu suku terasing di Indonesia. Pedalaman Sulawesi ini belum terjangkau oleh PLN dan masih tertutup oleh hutan yang sangat lebat.

Udara disana sangat segar karena tidak adanya polusi. Alamnya sangat indah, akan tetapi belum banyak terbuka jalan disana sehingga membuat daerah ini sangat sukar untuk dijangkau. Dari Jakarta, biasanya team kami memerlukan waktu sekitar 35-45 jam untuk menjangkau daerah ini yang terdiri dari terbang, perjalanan darat, ojek motor dan trekking melewati hutan.
Sejak kedatangan missionaries, daerah ini banyak sekali mengalami perubahan. Selain itu, berdirinya Pondok Kasih Anugrah, berfungsi sebagai rumah misi dan juga panti asuhan, memberikan begitu banyak dampak positif kepada anak-anak suku Wana. Pondok Kasih Anugrah adalah proyek Church MakeOver kami yang ke 10.

uetuwu2

Sebuah kolaborasi bersama antara Anugrah Ministries dan APAC Ministries, Singapore. Dengan kasih karunia Tuhan, maka rumah misi ini pun diresmikan pada tanggal 6 Agustus 2012 dan dikelola oleh Anugrah Ministries.

Januari 2015, kami akan meresmikan gedung TK dan SD Anugrah yang kami bangun bersama Cassey Puppet. Untuk kurikulumnya, kami be-
kerjasama dengan Sister School kami, Raising Star Institute di Jakarta. Sekolah ini akan menjadi tempat belajar bagi anak-anak Uetuwu dan dusun-dusun sekitarnya.

 

Untuk lebih jelas, berikut Presentasi singkatnya:

KLIK!

This post is also available in: English