Tetap Bertahan

Share This Article

Ayat Bacaan: Hakim-Hakim 7:1-25 

Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia,

yang menjanjikannya, setia.

Ibrani 10:23

Dalam hidup ini, seorang pemenang bukanlah mereka yang tidak pernah mengalami kegagalan, namun hanya mereka yang selalu dapat bertahan serta mampu bangkit saat mengalami kegagalan yang akan mencapai keberhasilan. Begitu pula dalam hidup ini tentunya kita tidak pernah lepas dari tantangan dan persoalan, sehingga terkadang membuat kita menjadi tawar hati. Namun hal ini tidak seharusnya menjadi alasan untuk menyerah, kita harus tetap bertahan untuk mencapai tujuan hidup kita. Saat kita mulai menyerah, ingatlah bahwa kita memiliki Tuhan yang besar yang membuat kita dapat berdiri teguh dan tetap bertahan. Seberat apapun tantangan yang kita alami bersama Tuhan pasti dapat kita tanggung, jadi jangan pernah menjadi pesimis. Tetap bertahan artinya kita tetap dapat bangkit dalam situasi yang sulit, serta tetap maju melakukan bagian kita. Percayalah, kita tidak mungkin akan terpuruk sebab sekalipun jatuh, kita tidak akan sampai tergeletak sebab ada tangan Tuhan yang menopang.

Kita akan dapat bertahan apabila memiliki tujuan yang jelas. Saat memiliki tujuan yang pasti, kita akan dapat bertahan menghadapi tantangan apapun yang terjadi. Jadi hal yang terpenting yaitu kita perlu memiliki tujuan dan arah yang jelas. Kita harus selalu berfokus. Ingatlah bahwa Tuhan selalu menyertai kita. Saat kita mengalami kegagalan, Tuhan ada bagi kita untuk memberikan pertolonganNya. Jadi jangan cemas! Kita harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan sudah menyediakan kemenangan bagi kita. Kita tidak boleh mudah patah semangat. Walaupun mungkin hari ini kita gagal, tidak selamanya kita akan gagal, sebab Tuhan menjadikan kita sebagai pemenang. Dia menjadikan kita sebagai kepala dan bukan ekor. Dan ketika Tuhan berjanji pasti, Dia pasti akan menggenapinya dalam hidup kita. Selain itu, setiap tantangan yang kita hadapi tidak pernah melebihi kekuatan yang kita miliki. Kita pasti dapat menanggungnya, oleh sebab itu  kita harus tetap bertahan.

Dalam setiap persoalan, jangan melihat besarnya tantangan, namun pandanglah Tuhan yang besar yang akan memberikan kemenangan bagi kita. Ingatlah bahwa hanya pada saat kita dapat bertahan, kita akan mendapatkan kemenangan dan keberhasilan. Oleh sebab itu, jangan pernah menjadi lemah. Bersama Tuhan kita pasti melakukan perkara yang besar sehingga kita dapat meraih keberhasilan.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Tetap Bertahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =