Tuhan adalah Gembala yang Baik

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 35: 1-34

Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;

Yohanes 10:1

Tulisan dalam kitab Mazmur pasal yang ke 23 merupakan jaminan bahwa Tuhan Yesus itu adalah gembala yang baik bagi kita semua. Sehingga dalam situasi apapun yang kita alami, hendaknya jangan pernah khawatir, karena kita dalam penyertaan Tuhan yang sempurna. Sebab tidak mungkin seorang gembala rela jika dombanya terluka ataupun takkan pernah membiarkan 1 ekor dombanya hilang, karena ia akan mencarinya sampai ditemukan kembali. Begitupun Allah yang sangat mengasihi kita sehingga Dia selalu menjagai anak-anakNya. Dalam Mazmur 23:1 mengatakan Tuhan sebagai gembala yang baik akan memenuhkan setiap kebutuhan kita sehingga tidak akan kekurangan, ini merupakan jaminan bahwa Ia pasti mencukupkan segala kebutuhan kita. Jangan pernah takut sekalipun kondisi ekonomi kita kurang baik, percayalah Dia sanggup mencurahkan berkatnya penuh limpah menurut cara yang tidak terduga. Bahkan Tuhan akan menjamin hidup orang benar dan yang berharap kepadaNya.

Mazmur 23:2-3 menjelaskan Tuhan memberikan kita ketenangan, kedamaian bahkan selalu memberikan penghiburan, sehingga jiwa kita kembali disegarkan. Ketika mengalami kejenuhan, atau membutuhkan sebuah ketenangan datanglah padaNya maka ia akan membawa kita ke padang rumput yang hijau dan membimbing ke air yang tenang. Tuhan juga  akan memberikan kedamaian sebab hanya Dia sumber ketenangan kita yang sejati. Dalam Mazmur 23:4 mengatakan Tuhan senantiasa menyertai, sehingga kita tidak perlu takut bahkan di dalam lembah kekelaman sekalipun, janganlah  takut sebab Tuhan menyertai kita bahkan Ia akan selalu memberikan penghiburan.

Hal utama sebagai gembala yang baik Tuhan rela memberikan nyawanya untuk memberikan keselamatan bagi domba-dombanya yang dibuktikan yang agung. Mari mulai saat ini biarlah hidup kita selalu disertai olehNya. Karena Dia adalah melalui pengorbananNya di atas kayu salib. Ini merupakan pengorbanan terbesar, hanya Yesus  yang melakukan semua itu karena Ia sangat mengasihi kita semua. Untuk itu bersyukurlah sebab kita memiliki seorang gembala gembala yang baik yang akan menjamin semua kehidupan kita. Amin

Bersyukurlah sebab kita memiliki seorang gembala yang agung, yang tidak akan membiarkan anak-anakNya berjalan sendirian.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − five =