Pelangi yang Bersinar

Share This Article

Ayat bacaan: Imamat 16:1-34

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
Efesus 6:10

Tidak semua orang menyukai musim hujan,  namun ada juga sebagian orang menyambut bahagia dengan musim ini.  Namun dibalik itu semua yang  terpenting adalah setelah hujan berhenti maka pelangi yang indah akan muncul. Ini menggambarkan bahwa masa dalam hidup ini akan terus berganti. Terkadang kita mengalami suka, duka , kesuksesan atau kemenangan, sehingga saat   mengalami masa-masa yang gelap  jangan menjadi putus asa, tetaplah maju  menghadapi masalah yang ada sebab pada saatnya nanti Tuhan pasti menolong, dan juga  akan muncul pelangi kasihNya. Ingatkah bahwa untuk segala sesuatunya pasti ada masanya? sehingga kita harus tetap bertahan serta menjadi orang yang kuat, jangan mudah terombang ambing dengan persoalan. Hidup kita tidak selamanya berada dalam awan yang gelap, sebab dibalik  hujan pasti ada pelangi yang indah. Tuhan pasti akan menyatakanNya untuk kita.

Begitu pula ketika kita sedang berada dalam proses, tetaplah bertahan serta menjadi kuat di dalam Tuhan karena dibalik proses ada rencana Tuhan yang indah yang akan dinyatakan kepada kita. Seperti kisah Yusuf, saat dia dibuang oleh saudara saudaranya ini bukanlah sesuatu yang menyenangkan, namun dibalik ujian yang dihadapi Yusuf pada akhirnya dia melihat pertolongan Tuhan. Tidak selamanya Yusuf berada dalam masa yang sulit. Ingatlah Tuhan selalu memberikan yang terbaik, jadi jalani setiap Proses sebab ini merupakan   jalan  untuk mendewasakan iman kita. Ingatlah tanpa proses maka iman kita tidak akan bertumbuh. Ibarat tidak ada hujan maka tidak akan ada pelangi, jadi tetaplah semangat menjalani hidup ini.

Oleh sebab itu kita harus dapat menjalani setiap masa dalam hidup ini dengan teguh, dan jangan pernah berhenti sebab apapun yang kita hadapi, Tuhan selalu ada. Ia selalu turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Saat kita menghadapi masa sulit ingatlah selalu kepada janji Tuhan, sebab janjiNya adalah kekuatan bagi kita dan akan selalu digenapi. Dalam kehidupan ini Tuhan tidak pernah berjanji hari akan selalu panas tanpa hujan namun yang pasti Dia pasti akan senantiasa memberikan kekuatan saat badai persoalan itu datang, bahkan memberikan jalan
keluar yang terbaik.  Dibalik hujan akan muncul pelangi kasihNya yang indah.

Jangan pernah berkecil hati tetaplah kuat bersama Tuhan. Sebab Dia adalah sumber kemenangan. Amin. 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 20 =