Hidup di Dalam Kristus

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 6:1-30

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu,
mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
Yohanes 15:7

 

Kita yang telah dipilih menjadi umat Tuhan, tidak sekedar hanya percaya namun juga harus dapat tinggal serta hidup di dalam Kristus. Yang berarti kehidupan kita dibangun, tumbuh serta berbuah di dalam Dia. Kita juga harus memiliki persekutuan yang erat denganNya. Ketika kita melekat dengan Tuhan maka akan dapat memiliki sifat Kristus di dalam diri kita, sehingga demikian hidup kita dapat berdampak, bahkan berakar di dalam Dia supaya hidup kita tidak mudah goyah, dan semakin kuat. Mengapa kita perlu tinggal di dalam Kristus? Dalam Yohanes 15 :7 dikatakan di luar Dia kita tidak akan dapat berbuat apa-apa, jadi hanyalah Tuhan satu satunya andalan kita, hanya Tuhan yang dapat menjadikan kita berhasil, bahkan memperoleh berkat dan di luar Yesus kita akan menemukan banyak kelemahan. Oleh karenanya kita perlu tinggal di dalam Tuhan, senantiasa memiliki persekutuan yang erat dengan Dia.

Ketika kita berharap pada janjiNya, maka Tuhan pasti akan menggenapi tepat pada waktunya. Yesus juga merupakan pengharapan kita di masa yang akan datang, sebab Dia akan menyediakan masa depan yang terbaik bagi kita, jangan pernah takut akan hari esok Jika kita tinggal di dalam Kristus maka Dialah yang akan menjamin sepenuhnya.

Kemudian, saat hidup kita di dalam Kristus berarti sepenuhnya kita hidup di dalam perintahNya serta taat dengan segala yang difirmankan. Biarlah kita menjadi pelaku firman dan tidak hanya menjadi pendengar sebab segala yang Tuhan perintahkan kepada kita itu tidaklah berat, tinggallah di dalam Kristus melalui setiap perintahNya. Saat kita tinggal di dalam Yesus maka Dia jugalah yang akan mencukupi segala kebutuhan kita. Tidak perlu cemas dengan kebutuhan yang kita perlukan, percayalah kita tidak akan pernah kekurangan. Hidup kita akan senantiasa berkecukupan dan berkelimpahan di dalam Dia. Dan ketika hidup kita erat dengan Tuhan maka tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasihNya, Dia akan senantiasa bersama dengan kita. Melekatlah dan tetap tinggal di dalam Yesus, biarlah mulai saat ini kita benar-benar tinggal di dalam Dia, sampai kita berakar di dalam Kristus. Hingga pada akhirnya kita akan berbuah, bahkan dapat mengenal Dia secara pribadi.

Melekatlah dan tetap tinggal di dalam Yesus

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − fourteen =