Mempercayakan Waktu Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 1:1-17

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka.

Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Pengkotbah 3:11

Sifat alami manusia cenderung untuk ingin segalanya secara instan, tergesa-gesa dan tidak sabar; kita ingin semua itu dipenuhi sesegera mungkin. Tetapi kita harus mengerti bahwa Tuhan punya waktu tertentu dan khusus untuk menjawab doa-doa dan kerinduan kita. Segala sesuatu yang terburu buru tidak akan menghasilkan yang baik. Pada Pengkotbah 3:11 mengatakan Tuhan itu menjadikan segalanya indah pada waktunya. Memang waktu Tuhan bukan waktu kita namun  waktuNya adalah yang tepat dan sempurna bagi kita. Maka itu kita harus belajar percaya bahwa Tuhan pasti menggenapkan segalanya itu tepat pada saatnya, bahkan Tuhan tidak pernah terlambat untuk menyatakan kebaikanNya bagi kita.

Dalam mempercayai waktu Tuhan kita perlu  tetap bertekun dalam doa, tenang dan percaya bahwa Tuhan akan bekerja untuk mendatangkan kebaikan. Walaupun saat ini kita masih belum melihat perubahan yang terjadi. Tetaplah bertekun di dalam pengharapan sebab Dia tidak akan pernah mengecewakan. Ingatlah pada saat Tuhan berjanji pada Abraham bahwa kelak ia akan memiliki keturunan, walaupun serasa tidak mungkin namun pada waktunya Tuhan menggenapi janjinya, akhirnya Abraham pun memiliki keturunan.

Tetaplah setia di dalam menanti pertolongan Tuhan, jangan terpengaruh dengan lamanya waktu, berfokus pada Tuhan  sebab Dia tidak pernah meninggalkan kita. Setiap janjinya pasti akan dgenapi tepat pada waktunya.

Mempercayai waktu Tuhan artinya kita juga  perlu untuk meletakkan segala beban pikiran kita di bawah kakiNya. Kita juga perlu memiliki keyakinan bahwa Tuhan akan bekerja dalam hidup kita pada waktu yang tepat Jangan pernah berjalan di dalam keraguan serta kecemasan, percayakanlah segalanya di dalam kendali Tuhan. karena  ketika dalam kendali Dia maka semuanya pasti akan indah pada saatnya. Tetaplah bersukacita di dalam menantikan waktu Tuhan.

Dalam hidup ini tidak selamanya kita dapat menggapai keinginan kita secara instan, sebab Ia berdaulat atas kita. Hanya Yesus saja yang menentukan waktu yang terbaik bagi kita. Ia menggenapi janjiNya selalu tepat pada waktunya. Mari mulai saat ini kita menjalani kehidupan dengan mempercayakan semuanya kepada Tuhan. Karena Ia adalah Tuhan yang selalu menyatakan kebaikanNya kepada kita. Amin

 

Mempercayai waktu Tuhan artinya kita juga  perlu untuk meletakkan segala beban pikiran kita di bawah kakiNya

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =