Hal Buruk Diubah Menjadi Baik

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 13:1-33

Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka- rekakannya untuk kebaikan,

dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Kejadian 50:20

Terkadang dalam hidup ini kita pernah mengalami hal yang buruk, sesuatu yang tidak kita harapkan dapat terjadi. Saat kita mengalaminya mungkin kita sempat bertanya kepada Tuhan mengapa kita harus mengalaminya, tetapi ketika kita berada dalam kebenaran, kita tidak akan menjadi takut sekalipun mengalami hal yang buruk, sebab Tuhan selalu menyertai kita. Jika Tuhan ada di pihak kita maka tidak ada satupun yang dapat melawan. Tuhanlah yang akan menolong dan menberikan jalan yang terbaik. Tuhan sanggup mengubahkan yang buruk menjadi baik, tiada yang mustahil bagi Tuhan. Saat mengalami kejadian yang buruk, jangan pernah mengeluh dan berputus asa, karena di balik kejadian buruk yang terjadi, ada rencana Tuhan yang indah bagi kita. Tidak ada satu kejadian yang terjadi secara kebetulan, segalanya ada dalam rencana Tuhan. Tuhan selalu bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Tetaplah bersyukur, tetap kuat dan bertahan hingga Tuhan menyatakan rencanaNya. Kita harus yakin bahwa apa yang terjadi tidak akan pernah melebihi kekuatan kita.

Jangan menjadi tawar hati bila saat ini kita mengalami masalah atau pencobaan. Tidak ada masalah yang akan membawa kita kepada keterpurukan, sebab Tuhan pasti memberikan pertolonganNya bagi kita. Bagian kita hanyalah percaya kepada Tuhan, sebab Tuhan adalah Bapa yang baik yang tidak pernah memberikan sesuatu yang buruk bagi anak-anakNya. Tuhan selalu memberikan yang terbaik baik kita. Kita harus tetap fokus kepada Tuhan. Pada waktu kita mengalami situasi yang buruk, ini merupakan sebuah proses bagi iman kita, sebab Dia akan membawa kita kepada tingkat rohani yang lebih tinggi. Tuhan ingin melihat kita menjadi orang Kristen yang dewasa. Jangan pernah keluar dari proses yang terjadi supaya kita dapat melihat rencana Tuhan dinyatakan. Jadi, pada waktu kita mengalami sesuatu yang buruk, kita harus tetap yakin kepada rencanaNya. Kita juga harus tetap berdoa kepada Tuhan supaya kita dimampukan melewati setiap keadaan yang terjadi. Dengan kekuatan doa, kita pasti dapat melewati semua yang kita alami.

Tetaplah bersyukur dan bersukacita. Walaupun hari ini kita diperhadapkan dengan sesuatu yang tidak kita harapkan, jangan menyerah. Yakinlah bahwa Tuhan akan menjadi pembela kita dan akan mengubah segala yang buruk menjadi baik. Ia akan menyatakan segalanya indah pada waktunya. Tuhanlah yang memberikan kemenangan bagi kita. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 9 =