Tangannya Merenda Hidup Kita

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 30:1-16

Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku;
tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.
Yesaya 49:16

Perjalanan hidup ini banyak variasinya,  ada suka, duka. sukses, ataupun gagal. Semuanya ini merupakan bagian dari hidup yang kita lalui sehingga membuat kita berpikir mengapa kita harus mengalami kegagalan ataupun masalah? bagi sebagian orang mereka dapat  menghadapinya namun juga ada orang ketika mengalami situasi yang sulit mereka menjadi putus asa dan tawar hati.  Tantangan atau masalah apapun yang terjadi dalam hidup ini, kita harus kuat bahkan saat kita mengalami suatu proses, tetaplah bertahan dan tidak menyerah. Tuhan rindu supaya kita menjadi   pribadi yang tangguh memiliki ketabahan dan tidak mudah mengeluh.

Hendaknya dalam situasi yang sulit,  Jangan sampai kita mencari jalan pintas, ingatlah bahwa di balik setiap kesulitan dan tantangan selalu ada hal indah yang akan Tuhan nyatakan dalam hidup kita. Ia tidak akan memberikan pencobaan melebihi dari kekuatan kita, sehingga kita perlu bersabar dan teguh. Sebab Seburuk apapun situasi yang kita alami jangan berfokus di dalamnya, sebaliknya harus dapat melihatdari cara pandang Tuhan, yaitu Dia selalu bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia. Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita mengalami hal yang buruk sebab Dia sangat mengasihi kita lebih dari apapun. Jangan membiarkan diri kita dikuasai oleh masalah, sebaliknya harus dapat menguasai setiap kondisi yang terjadi sebab dalam segalanya Tuhan tetap baik. Bagian kita hanyalah percaya, dan berharap sesuatu yang  baik. Teruslah percaya dan berharap walaupun di tengah situasi yang sulit karena Dia adalah Tuhan yang dapat diandalkan  dan sumber pertolongan kita. Bahkan kita perlu untuk semakin mendekatkan diri kepadaNya agar kita mendapatkan kekuatan dalam menghadapi setiap persoalan.

Perjalanan kehidupan memang tidak selalu indah namun di dalam Yesus semua pasti akan menjadi baik. Oleh karenanya jika hari ini kita masih berada dalam pergumulan jangan berputus asa, percayalah Tuhan sedang merenda hidup kita menjadi sesuatu yang indah, dan Ia sedang mempersiapkan sesuatu yang baik  bagi kita dan akan dinyatakan pada waktu yang tepat. Bahkan suatu saat  nanti kita akan melihat pelangi kasihNya.  Amin

Masalah yang terjadi dalam hidup kita,

itu adalah pekerjaan Tuhan yang sedang merenda  hingga kita menjadi  pribadi yang berkenan bagiNya 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + thirteen =