Latihan Kesabaran

Share This Article

Ayat Bacaan : Bilangan 3:1-51

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran,
kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
Galatia 5:22

                  Salah satu isi dari Buah Roh adalah kesabaran , sehingga dalam hidup ini kita harus dapat menghasilkan kesabaran. Memang sebagai manusia seringkali kita sulit sabar sebab, di dalam diri manusia ada banyak kekurangan, namun setidaknya kita perlu belajar untuk tetap bersabar. Ingatlah untuk semuanya itu tidak selalu dapat kita raih dengan cara yang instan. Bersabar memang hal yang tidak mudah, maka itu mintalah kekuatan dari Tuhan agar kita dimampukan untuk tetap bersabar.

Untuk menjadi  sabar ada saatnya kita mengalami sebuah proses kehidupan, inilah terkadang membuat orang malas untuk melaluinya, namun yang perlu kita ingat, bahwa dengan melalui proses itu secara otomatis kesabaran kita akan terlatih. Sebab di balik proses pasti ada rencana Tuhan yang terbaik dan indah.

Saat ingin bersabar , kita seringkali dipertemukan dengan orang-orang yang  menjengkelkan agar kesabaran kita bisa terlatih. Memang nampaknya tidak enak bahkan kita berusaha untuk menghindarinya, tetapi ini merupakan salah satu cara agar kita dapat menjadi orang yang sabar. Maka itu  jangan pernah  membalas kejahatan dengan kejahatan. Sebaliknya kita harus bersabar dan bersikap baik, Begitu pula  saat doa-doa kita belum terjawab,  ada saatnya kita harus menunggu tetapi jangan sampai membuat kita berputus asa sebab hal ini merupakan cara agar dalam diri kita timbul kesabaran. Seperti hal nya Abraham yang menanti dengan sabar akan kelahiran Ishak, Abraham berdoa, menanti dalam waktu yang lama dan hingga  akhirnya Tuhan mengabulkan Doanya dan ia pun menerima penggenapan janji Tuhan.

Terkadang kita pun tak luput  mengalami kegagalan, namun disaat terpuruk sekalipun jangan pernah  menyalahkan siapapun, kita harus bangkit dan sabar. Sebab orang yang  sukses adalah mereka yang bisa bersabar. Jadi dalam hidup ini setidaknya kita harus bersabar, apapun yang kita alami tetaplah miliki kesabaran itu  sebab dengan kesabaran maka semua akan berjalan dengan baik bahkan kita dapat menikmati rencana Tuhan dalam hidup ini. Amin

Milikilah rasa sabar itu dalam setiap aspek kehidupan kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 4 =