Tuhan Tidak Pernah Gagal

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 21:1-45

“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu,

dan tidak ada rencana- Mu yang gagal.

Ayub 42:2

Dalam hidup ini ada banyak hal yang seringkali membuat kita menjadi pesimis. Di antaranya adalah persoalan atau kegagalan yang kita alami. Saat mengalami kegagalan, janganlah kita cepat menjadi pesimis, sebab ada Tuhan yang tidak pernah gagal dalam hidup kita dan yang senantiasa setia menyertai kita. Sekalipun kita mengalami kegagalan, rencana Tuhan atas kita tidak pernah gagal (Ayub 42:2). Tuhan akan menjadikan kita sebagai pemenang. Hidup kita bukanlah ditentukan oleh masalah, melainkan ditentukan oleh Tuhan yang tidak pernah gagal dalam hidup kita. Rencana Tuhan penuh dengan kebaikan bahkan Ia memberikan hari esok yang penuh dengan pengharapan. Kegagalan bukanlah akhir segalanya, melainkan sebuah batu lompatan untuk menuju kemenangan. Tanpa mengalami kegagalan, kita tidak akan mengenal kuasa Tuhan. Bangkitlah dari setiap kegagalan, Tuhan memberikan pintu kesempatan bagi kita untuk menuju kemenangan.

Tuhan tidak pernah gagal untuk menolong kita. Sebesar apapun persoalan kita, Dia sanggup menolong, tidak ada yang mustahil bagi Yesus. Yesus memiliki banyak cara serta jalan untuk menolong kita. Sekalipun kita tidak memahami jalan Tuhan, namun Ia selalu bekerja demi kebaikan kita, dan pertolongan Tuhan juga selalu dinyatakan tepat pada waktunya. Kita tidak perlu cemas dengan setiap masalah yang terjadi, sebab kita memiliki Tuhan yang sanggup serta tidak pernah gagal untuk menolong kita. Tuhan tidak pernah gagal dalam menyatakan janjiNya. Ketika Dia sudah berjanji, maka semua pasti digenapi. Tuhan tidak pernah mengingkari janjiNya, sebab Tuhan tidak dapat berdusta. Walaupun kita harus menunggu penggenapan janjiNya, marilah kita percaya bahwa pada waktunya janji Tuhan pasti akan menjadi nyata. Percayakan hidup kita kepada janji Tuhan yang tidak pernah gagal. Tuhan juga tidak pernah gagal dalam menyertai kita. Dia adalah tempat perlindungan yang teguh. PenyertaanNya sempurna dan Dia akan menjauhkan kita dari segala bahaya.

Tidak ada satu kuasapun yang dapat melawan kuasa Tuhan. Dalam melewati setiap tantangan dan persoalan, jangan pernah cemas ataupun ragu. Tetaplah maju menjalani hidup ini sebab kita memiliki Tuhan yang tidak pernah gagal. Renungkanlah bahwa kebaikan Tuhan yang akan dinyatakan jauh melebihi setiap masalah kita. Dia tidak pernah gagal hari ini sampai selama lamanya.

 

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Tuhan Tidak Pernah Gagal

  1. Menunggu keajaiban dari Tuhan..sudah putus asa…semua upaya sudah dilakukan,tetapi Tuhan tidak menjawab 😢

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 − 1 =