Setia dengan Proses

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 31:1-18

Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

Ayub 23:10

Saat Sadrakh Mesakh Abednego diperintahkan untuk menyembah patung yang dibuat oleh Nebukadnezar, mereka tidak mau melakukannya dan  tetap menyembah Tuhan. Disini kesetiaan Sadrakh, Mesakh, dan Abednego kepada Tuhan diuji dan mereka menghadapi sebuah proses sampai akhirnya mereka dimasukkan ke dalam dapur Api. Namun Tuhan tidak meninggalkan mereka, tetap beserta dan menyelamatkan mereka.

Begitu pula di dalam hidup ini, kita  seringkali diperhadapkan dengan ujian dan proses. Mungkin di dalam pekerjaan, keluarga ataupun pelayanan dan hal ini memang sesuatu yang tidak menyenangkan, bahkan selama kita hidup akan selalu mengalami cobaan tersebut, karena itu kita harus memiliki semangat, terus maju. Percayalah proses atau ujian ini, tidak akan membawa kita kepada hal yang buruk, sebaliknya akan semakin mendewasakan iman kita. Tanpa ujian maka iman kita tidak akan di dewasakan, tanpa proses kita tidak akan mengenal Tuhan secara peribadi.

Karena itu, di tengah masalah ataupun ujian hidup, setidaknya kita tetap setia kepada Tuhan, jangan takut sebab Ia akan selalu menyertai kita. Jangan terpengaruh dengan lamanya proses yang terjadi sebab Tuhan akan membuat semua indah pada waktunya. Jangan pernah keluar dari waktu Tuhan supaya kita tidak kehilangan berkat yang Tuhan sediakan bagi kita. Tetaplah berharap pada Tuhan, sebagai sumber kemenangan serta jangan pernah mundur sebab tanpa Tuhan kita tidak akan mampu berbuat apapun juga. Jadi harus tetap setia sampai akhir hingga proses itu selesai dan Ia membuat segalanya indah

Kemudian,  kita harus tetap tenang dan percaya, jangan pernah melangkah dengan cara kita sendiri. Tenang dan percaya merupakan kunci untuk melihat kemenangan dari Tuhan. Percayalah bahwa segala sesuatunya Tuhan kerjakan yang terbaik bagi kita, Dia tidak pernah merancangkan yang jahat untuk kita. Di balik setiap proses pasti ada berkat Tuhan yang indah. Agar dapat tenang kita harus senantiasa dekat pada padaNya, Tuhan adalah sumber ketenangan kita.

Sesulit apapun proses yang kita alami saat ini, jangan pernah menyerah atau menghindar. Proses itu memang sangat menyakitkan namun jika semuanya dilewati dengan baik maka kita akan tampil sebagai pemenang. Apapun keadaan kita saat ini Tuhan Yesus tetap baik sebab Dia selalu merancangkan yang baik bahkan masa depan yang penuh dengan pengharapan. Tetaplah kuat dan teguh di dalam Tuhan. sehingga pada waktunya kita boleh keluar seperti emas yang murni. Amin

 

Percayalah proses atau ujian ini, tidak akan membawa kita kepada hal yang buruk,

sebaliknya akan semakin mendewasakan iman kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =