Semua ada Waktunya

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 8:1- 36

 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka.

Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Pengkotbah 3:11

Kita tentu pernah mendengar istilah kehidupan ini seperti roda berputar, terkadang ada diatas namun juga dibawah, demikianlah selalu bergantian. Inilah menunjukkan bahwa semua yang ada di muka bumi selalu ada waktunya. Pengkotbah 3:1 mengatakan bahwa apapun di bawah bumi ada masanya, ada waktu untuk menabur ada waktunya menuai, ada waktunya menangis ada waktunya untuk tertawa. Oleh karenanya saat menghadapi tantangan, ataupun kegagalan jangan pernah kita putus asa, tetaplah maju, sebab tidak selamanya kita berada dalam masalah. Pada waktunya kita pasti akan keluar dari persoalan. Sehingga ini akan membuat kita menjadi kuat, dan teguh di dalam iman.

Dalam hidup ini juga kita perlu untuk bersabar, seperti ketika  menantikan janji Tuhan, milikilah kesabaran karena Tuhan pasti menepati semua janjinya. Karena Tuhan tidak pernah lupa, bagian kita hanyalah bersabar sampai waktu penggenapan itu tiba.  Ketika janji Tuhan belum digenapi jangan menjadi tawar hati, ingatlah Ia tidak pernah terburu-buru ataupun terlambat dalam menepati janjiNya.

Tetaplah percaya kepada Tuhan sebab Dialah yang berkuasa atas hidup kita. Untuk segala sesuatu yang terjadi serahkan sepenuhnya kepada Dia. Karena hanya Tuhan yang mampu mengubah semuanya

Kehidupan di dunia  selalu bergantian, sehingga kita harus tetap optimis, jangan menjadi larut dalam persoalan. Segala kegagalan, hendaknya dihadapi dengan tenang, dan percaya bahwa Yesus pasti menolong kita. Biarlah kita boleh menikmati setiap hal yang kita alami, dalam kondisi apapun. Karena Yesus selalu beserta kita, dan Dia akan selalu memberikan kekuatan yang baru.

Mari dalam hidup ini kita harus percaya kepada Tuhan, bahwa Ia akan menjadikan segalanya indah pada waktunya.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + seventeen =