Setia

Share This Article

Ayat Bacaan Imamat 18:1-30

Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia,
siapakah menemukannya?
Amsal 20:6

Firman Tuhan mengatakan banyak orang yang baik, tetapi  orang setia siapakah yag akan mendapatkannya? Dari sini kita mengetahui bahwa Tuhan rindu untuk  kita boleh menjadi umatnya yang setia, khususnya di dalam mengiring Yesus . Tidak hanya dalam keadaan baik kita setia pada Tuhan,  namun di dalam segala keadaan kita harus tetap menjaga kesetiaan. jangan berpaling dari imanpercaya kita, tetaplah kuat dalam pengiringan kepada Yesus.

Wahyu 2:10 b mengatakan barangsiapa yang setia sampai akhir akan dikaruniakan mahkota kehidupan. Mungkin ada banyak tantangan yang membuat kita sulit untuk  menjadi setia, namun setidaknya janganlah kita  sampai mengorbankan kesetiaan. Ingatlah Yesus telah membuktikan kesetiaanNya kepada kita sampai Ia rela mengorbankan nyawa demi keselamatan manusia. Tidak ada kesetiaan yang lebih besar dari Yesus lakukan, maka itu kita harus tetap setia.

Dalam  Firman Tuhan, kita  dapat melihat kesetiaan dari Ruth, saat itu suami Ruth telah meninggal namun dirinya tetap setia mengikut Naomi sebagai ibu mertuanya , bahkan kemanapun Naomi berada disana Ruth juga ada. Dalam hidup ini ada banyak yang perlu kita lakukan dengan kesetiaan, diantaranya adalah melayani Tuhan.  Kita harus setia melayaniNya dengan segala yang Ia percayakan kepada kita. Walaupun dimulai dari perkara yang kecil.  tetaplah lakukan dengan tulus dan dalam kesetiaan sebab ketika kita setia di dalamnya maka Tuhan akan menambahkan kepada kita perkara yang besar (Lukas 16:10).Sekalipun ada tantangan dan masalah tetaplah setia dalam melayani Tuhan.

Kesetiaan juga  diperlukan dalam berdoa, Firman Tuhan mengatakan agar kita selalu  berdoa dengan terus menerus, artinya jangan pernah berhenti untuk berdoa. Sekalipun doa  kita belum terjawab.  Tuhan ingin  selalu mendengar doa kita dan Ia pasti akan menjawab tepat pada waktunya. Jadi jangan pernah putus asa dalam doa serta dalam setiap pengharapan kita.

Lakukanlah bagian kita dengan setia hingga pada akhirnya kita dapat menikmati yang Tuhan janjikan bagi kita. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =