Bergantung Pada Tuhan Saja

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 34:1-35

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Yeremia 17:7

 

Ketika bangsa Israel melewati padang gurun,  kehidupan mereka sepenuhnya bergantung kepada Tuhan. Karena ditempat tersebut merupakan daerah yang gersang dan tandus dan Tuhan menyertai mereka melalui tiang awan pada siang hari dan tiang api di  malam hari bahkan Tuhan juga menyediakan makanan bagi mereka.

Begitu pula dalam hidup ini tentu ada banyak lika liku kehidupan yang terjadi. Adakalanya Tuhan melatih hidup kita untuk sepenuhnya bergantung kepadaNya, supaya kita tidak mengandalkan kemampuan diri sendiri. Akan tetapi setidaknya, saat mengalami masalah janganlah menjadi bimbang sebab Tuhan satu satunya sandaran di dalam hidup ini. Dia memperhatikan kita yang terus berharap dan bersandar kepadaNya. Oleh karena itu disaat kita mengalami persoalan baik dalam keuangan, pekerjaan ataupun keluarga hendaknya tetap bergantung kepada Tuhan. Ingatlah bahwa manusia dapat mengecewakan kita, sedangkan Tuhan tidak akan.

Kita perlu menaruh kehidupan ini sepenuhnya kepada Tuhan, sebab Dia adalah sumber segalanya, Dia yang memiliki kuasa atas semuanya. ketika semua yang ada di sekitar kita sudah tidak perduli. Yesus mampu melakukan keajaiban bagi kita, maka  itu sandarkanlah seluruh hidup kita hanya kepada Yesus saja. Lalu, ,kita perlu bergantung pada Tuhan sebab yang ada didekat kita sifatnya hanya sementara, apakah itu kekayaan, ataupun jabatan segalanya dapat lenyap. Tetapi saat kita menaruh harapan pada Tuhan, Dia tidak  akan pernah berubah oleh apapun juga. Sehingga untuk selama lamanya Yesus dapat kita andalkan.

Hidup yang bergantung pada Tuhan artinya kita benar benar memiliki penyerahan diri. kepadaNya dan tidak berjalan dengan kekuatan sendiri.  Bahkan kita selalu melibatkan Tuhan di dalam setiap apapun yang kita kerjakan.

Tiada hal yang lebih indah disaat kita berharap hanya pada Tuhan. Pada saat kita berserah maka Ia akan membuat kita menjadi kuat. maka dari mulai saat ini jangan menaruh pengharapan kita pada manusia, hendaknya kembali berharap sepenuhnya kepada Tuhan saja, sebab bersama Dia kita pasti akan mendapatkan hidup yang berkemenangan. Amin

 

Berharap pada Tuhan pasti akan mendapatkan hidup yang berkemenangan 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − thirteen =