Belajar Bersyukur

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 38:1-31

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:18

 

Saat ini kita akan kembali merenungkan bahwa betapa pentingnya mengucap syukur di dalam segala hal, bukan hanya pada waktu kondisi baik saja namun di sepanjang waktu terutama di dalam kondisi yang tidak baik. Firman Tuhan mengatakan hendaklah tetap mengucap syukur kepada Tuhan. Kita harus bersyukur ketika kenyataan yang ada tidak sesuai dengan yang diharapkan, memang tidak mudah untuk dapat bersyukur namun kita perlu ingat bahwa Tuhan tetap baik. Yakinlah Tuhan memiliki rencana yang terbaik bagi kita yang tidak diketahui hari ini, sebab rencana Tuhan itu baik adanya. Dalam kondisi apapun belajarlah untuk tetap bersyukur.

Kita perlu belajar bersyukur ketika doa belum terjawab, jangan pernah putus asa sebab sampai hari ini Tuhan tetap mendengarkan doa kita,bahkan Tuhan sanggup untuk menjawab doa-doa kita. Tuhan tidak pernah mengabaikan permohonan umatNya. Yang perlu kita lakukan tetap bertekun di dalam doa sambil tetap bersyukur serta memuji Tuhan. Percayalah Dia tidak pernah terlambat dalam menjawab doa kita, dan semua jawabanNya selalu indah pada waktunya

Tetaplah bersyukur karena Tuhan itu sungguh sangat baik, walaupun kita mengalami banyak persoalan. Tetaplah percaya kepada kasih setia Tuhan, bahwa Dia  tidak pernah merancangkan hal yang buruk. Dia selalu merencanakan yang baik kepada kita bahkan Yesus memberikan masa depan yang penuh dengan pengharapan.

Apapun kondisi dan masalah yang kita hadapi, entah itu baik ataupun buruk,  ingatlah bahwa Tuhan menginginkan agar kita senantiasa mengucap syukur. Bersyukur dengan apa yang masih kita miliki saat ini. Bersyukur dengan segala anugerah yang Tuhan berikan. Kalau sampai saat ini kita masih bisa menikmati kehidupan yang Tuhan karuniakan. Dan ketika hidup kita diberkati dengan segala yang baik, tetaplah ucapkan syukur kepada Tuhan oleh karena semua yang Ia sediakan.

Serahkanlah segala beban hidup kita kepada Tuhan, dan tetaplah bersyukur. Ketika mengucap syukur merupakan satu hal yang indah. Sebab rasa syukur itu dapat memberikan sukacita dan damai sejahtera, karena itu jangan pernah mengeluh, tetaplah bersukacita dan bersyukur di dalam Tuhan, sebab Dia baik dan kasih setiaNya kekal selamanya

Bersyukurlah selalu dalam setiap keadaan apapun, karena berkatNya terus melimpah dalam hidup kita 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + twenty =