Jangan Khawatir

Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 33:1-29

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu,

akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Matius 6:25

 

Pada umumnya hal sama yang dialami oleh setiap orang yaitu rasa cemas dan khawatir. Rasa cemas memang dapat dialami siapa saja, tetapi yang terpenting jangan sampai kita dikuasai oleh kecemasan, sebab kekhawatiran itu tidak akan menyelesaikan persoalan, sebaliknya membuat kita kesulitan dalam menghadapi persoalan. Janganlah kita cemas dengan apa yang kita makan atau pakai sebab Tuhan sanggup memelihara dan senantiasa memperhatikan hidup kita. Tuhan lebih tahu apa yang kita perlukan. Percayalah, jika burung di udara saja Tuhan pelihara, bukankah terlebih kita sebagai umatNya. Tuhan pasti akan mencukupkan segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaanNya (Filipi 4:19). Oleh karenanya, serahkanlah segala kebutuhan kita kepada Tuhan dan jangan khawatir dengan segala keperluan kita.

Jangan pernah cemas dengan hari esok. Ada banyak orang yang khawatir tentang hidupnya di masa depan, tetapi janganlah menjadi khawatir sebab Tuhan akan memberikan masa depan yang baik serta penuh dengan harapan bagi kita (Yeremia 29:11. Sekalipun saat ini kondisi kita tidak baik, jangan takut sebab Tuhan mampu mengubah segalanya. Ia pasti menggenapi setiap janjiNya. Masa depan kita hanyalah ditentukan oleh Tuhan dan bukan oleh keadaan kita. Jadi, mari kita jalani hari ini dengan penuh sukacita dan sambutlah hari esok dengan penuh iman dan keyakinan bersama Tuhan

Yang berikutnya, janganlah kita cemas tentang keuangan kita, sebab Tuhan sanggup memberkati lebih dari apa yang kita pikirkan. Tuhanlah sumber berkat. Dia sanggup memberkati lebih dari apa yang kita pikirkan, Tuhan selalu bekerja dengan caraNya yang ajaib. Saat kita mulai cemas dengan keuangan, percayalah bahwa Tuhan pasti senantiasa memberikan berkatNya. Kecemasan yang terus menerus dapat mengganggu kesehatan kita, jadi marilah kita jaga hati kita agar senantiasa bergembira. Janganlah kita tidak cemas, ingatlah senantiasa setiap janji Tuhan, sebab semuanya itu pasti akan digenapiNya. Selain itu, tetaplah dekat dengan Tuhan supaya kita menjadi tenang.

Hidup yang dikuasai kecemasan tidak akan mempunyai sukacita. Kecemasan tidak akan menolong kita untuk memecahkan masalah kita, malahan akan membuat kita menjadi semakin terpuruk. Jadi, ambillah keputusan untuk tidak dikuasai kecemasan, serta bangkitlah untuk melangkah maju dalam meraih kemenangan. Amin.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − one =