Tuhan Memberikan Kemenangan

Tuhan memberi kemenangan
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 28:1-68

TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor,

engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia.

Ulangan 28:13

 

Dalam hidup ini, Tuhan sudah berjanji bahwa Dia akan memberikan hidup yang penuh dengan kemenangan. Tuhan berfirman bahwa Dia akan menjadikan kita sebagai kepala dan bukan ekor, jalan hidup kita tidak akan turun namun terus meningkat. Bahkan Tuhan menyediakan hari esok yang penuh dengan pengharapan. Namun untuk menuju hidup yang berkemenangan tidak berarti kita bebas dari kegagalan, adakalanya kita menghadapi kekalahan. Tetapi jangan berputus asa, sebab itu hanyalah sebuah proses atau batu loncatan untuk kita dapat menuju kepada keberhasilan. Saat kita dapat bangkit dari setiap kegagalan, maka Tuhan akan membawa kita untuk meraih kemenangan. Oleh karenanya saat kita menghadapi kegagalan, jangan pesimis, tetaplah optimis dan berusaha sebab di dalam Tuhan selalu ada jalan. Tuhan tidak akan pernah membuka pintu yang tertutup bagi mereka yang tidak berusaha. Tetapi Tuhan selalu menyediakan kesempatan bagi kita yang mau berusaha supaya kita dapat berhasil. Sebesar apapun kegagalan yang terjadi, percayalah bahwa kemenangan selalu di pihak kita. Jika Tuhan ada di pihak kita, tidak ada yang dapat melawan kita.

Dalam hidup ini jangan pernah takut untuk mencoba, sebab Tuhan sudah memberikan hikmatNya bagi kita. Tuhan memberikan kemampuan bagi kita untuk dikembangkan sehingga kita dapat menggunakannya. Jangan takut gagal, sebab Tuhan selalu menyertai kita. Bahkan janganlah terpengaruh dengan masa lalu. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kehidupannya dibelenggu oleh masa lalu. Padahal setiap kita harus tetap maju. Meskipun kita memiliki kegagalan, bahkan banyak kejadian buruk di masa lalu, janganlah menyerah. Hidup kita bukan di masa lalu namun di masa sekarang. Kita harus meninggalkan masa lalu, bangkit dan maju meraih masa depan, sebab Tuhan telah menyediakan kemenangan bagi kita. Jangan biarkan kemenangan kita digagalkan oleh masa lalu. Kita memiliki Tuhan yang besar.

Dalam keadaan apapun, hendaknya kita tetap mengandalkan Tuhan. Sebab hanya dari Dia berasal kemenangan serta kesuksesan kita. Kemampuan manusia terbatas, namun kuasa Tuhan tidak pernah terbatas. Milikilah sikap sebagai pemenang yang tidak mudah dikuasai oleh keadaan, karena kemenangan kita dijamin oleh Tuhan. Jangan pernah meragukan kuasa Tuhan, sebab kuasaNya tidak pernah berubah. Tuhan pasti akan menggenapi janjiNya bagi kita. Ingatlah bahwa tidak ada rencanaNya yang gagal, janji Tuhan memberikan kemenangan pasti akan digenapi dalam hidup kita.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 4 =