Tujuan Tuhan

tujuan Tuhan
Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 15:1-63

Sebab Aku ini mengetahui rancangan- rancangan apa yang ada pada- Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN,

yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Saat Tuhan menciptakan kita, Ia memiliki rencana serta tujuan bagi kita. Kita berada di  dalam dunia ini bukan karena kebetulan, tetapi ada tujuan dan rencana Tuhan yang indah bagi kita. Tujuan Tuhan bagi kita adalah untuk menjadikan kita sebagai pemenang. Tuhan berfirman bahwa kita tidak akan menjadi ekor namun menjadi kepala, jalan hidup kita akan semakin naik dan tidak akan turun. Kalaupun kita sempat mengalami kegagalan, kita tidak boleh berputus-asa. Mari bangkit demi mencapai kemenangan. Kita harus selalu berfokus kepada Tuhan. Tetap percaya bahwa tujuan Tuhan adalah membawa kita kepada kemenangan. Begitu pula saat kita menghadapi masalah, janganlah kita tawar hati. Walaupun sepertinya kita berada di padang gurun, kita harus yakin bahwa itu bukanlah akhir dari tujuan hidup kita. Pada waktuNya, kita akan melihat kuasa Tuhan dinyatakan. Masalah itu ada, supaya kita dapat melihat kemuliaan Tuhan. Masalah yang terjadi tidak akan pernah melebihi kekuatan kita. Persoalan yang terjadi hanyalah sebuah perjalanan yang harus kita lewati. Milikilah keteguhan iman.

Tuhan ingin membawa kita kepada rencanaNya yang indah, supaya kita dapat menggenapi tujuan hidup kita. Seringkali, rencana Tuhan berbeda dengan rencana manusia, tetapi ktia harus tetap percaya bahwa rancangan Tuhanlah yang terbaik bagi kita. Meskipun saat ini kita tidak mengerti kehendak Tuhan, jangan pernah takut, sebab Tuhan telah menyediakan yang terbaik. Tuhan rindu agar setiap kita dapat dipakai sebagai hambaNya, menjadi perpanjangan tanganNya, sehingga tujuan hidup kita hanyalah untuk menyenangkan hati Tuhan. Oleh sebab itu apapun yang Dia berikan dalam hidup kita, biarlah kita dapat mengembangkannya supaya menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Serahkanlah hidup kita sepenuhnya bagi Tuhan, biarlah Dia yang memakai hidup kita bagi kemuliaanNya. Tuhan juga ingin memulihkan kehidupan kita menjadi lebih baik, sehingga semua yang buruk akan dijadikanNya menjadi baik.

Jangan merasa hidup kita tidak berarti, sebab hidup kita sangatlah berharga di hadapan Tuhan. Hidup kita sepenuhnya ada dalam tujuan dan rencana Tuhan, sebab Ia adalah Bapa yang sempurna yang memiliki tujuan yang terbaik bagi anak-anakNya. Jangan takut, sekalipun dalam hidup ini ada banyak persoalan sebab Tuhan beserta dengan kita. Mari kita jalani hidup ini dengan satu tujuan: untuk menyenangkan hati Tuhan saja. Biarlah setiap kita boleh mengikuti rencana-rencana Tuhan supaya kita dapat menggenapi tujuan hidup kita.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + one =