Tidak Ada Peristiwa yang Kebetulan

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 30:1-38

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia,

yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

 

Dalam hidup ini terkadang kita menghadapi kejadian yang terjadi secara tiba tiba,  baik ataupun buruk.  Saat mengalami situasi yang buruk tentu saja hal ini sangat sulit terpahami dan  kita berpikir mengapa semua ini harus terjadi dan  membuat kita  menjadi kecewa atau bahkan putus asa. Sebenarnya kita tidak perlu kecewa atau menyalahkan keadaan, karena sebenarnya segala  sesuatu yang terjadi di dalam hidup kita tidak ada sesuatu yang kebetulan. Dalam Firman Tuhan dikisahkan Ayub yang tiba tiba saja mengalami musibah, akan tetapi kesetiaan Ayub diuji. Hingga pada akhirnya ia tetap setia dan tidak mengeluh, setelah melalui ujian tersebut, Tuhan memulihkan keadaan Ayub dan kembali memberkati keluarganya. Bahkan Ayub dapat mengenal Tuhan secara pribadi

Roma 8:28  menuliskan Tuhan turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia. Sehingga di dalam keadaan apapun yang kita alami Tuhan tetap peduli dan Dia sangat tahu dengan apa yang kita alami.  Kita harus tetap memiliki semangat dan terus melangkah maju, jangan menyerah sebab Tuhan sudah menyiapkan rencana yang indah bagi kita umatnya. Percayalah bahwa kesulitan yang kita alami saat ini merupakan proses bagi pendewasaan iman agar kita semakin kuat dan bertumbuh di dalam Yesus. Bahkan di saat kita mengalami persoalan, Tuhan begitu peduli dan Dia tidak akan meninggalkan kita sendirian. Ingatlah rencana Tuhan adalah yang indah bagi kita.

Maka itu di dalam segala situasi kita harus memiliki pikiran yang positif. Kita juga perlu memikirkan janji Tuhan atas hidup kita supaya iman dikuatkan, karena janji Tuhan selalu digenapi atas kita. Ingatlah selalu dengan rencana Tuhan bagi kita, dan belajarlah untuk optimis bahwa dalam situasi apapun Tuhan tetap baik dan Ia selalu memberikan rancangan yang terbaik. Tuhan tidak pernah merancangkan hal yang buruk bagi kita, jadi kita tidak perlu takut dan tetap melangkah maju.

Kita akan menjadi orang yang kuat dan tetap teguh. Hal ini disebabkan karena peristiwa apapun yang terjadi baik atau buruk semua ada di dalam pengetahuan Tuhan, bagian kita hanyalah percaya dan melakukan sampai saatnya nanti kita melihat  pelangi kasihNya dinyatakan. Tetaplah berharap dan selalu percaya sebab pertolongan kita datangnya dari Tuhan.

 

Yakinlah selalu bahwa hidup kita akan selalu berada dalam rancanganNya yang indah dan sempurna. Amin

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − five =