Kebenaran di dalam Kristus

kebenaran dalam kristus
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 25:1-19

Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Roma 6:18

Saat kita percaya kepada Tuhan, maka kita menerima penebusan dosa, dan saat itu juga hidup kita dibenarkan oleh Yesus. Sehingga kita sudah tidak terikat dengan hukum dosa lagi. Kita menerima kebenaran bahwa di dalam Kristus kita menjadi ciptaan baru, di mana manusia kita yang lama sudah mati dan kita menjadi manusia baru oleh pembenaran Kristus. Oleh darah Kristus hidup kita dibenarkan, oleh karena penebusanNya kita sudah ditebus dari segala dosa kita. Sekalipun dosa kita merah seperti kirmizi akan dibuat putih seperti salju. Pada saat itu juga hubungan kita dengan Tuhan kembali dipulihkan. Oleh karenanya, iblis tidak dapat mendakwa kita lagi. Sekalipun dulu kita memiliki banyak kesalahan, kita tidak perlu merasa tertuduh lagi karena masa lalu kita. Seburuk apapun masa lalu kita, kita harus percaya, bahwa kuasa darah Yesus lebih besar dari semuanya. Menjadi manusia baru artinya kita juga berhak hidup di dalam janji-janji Tuhan. Kita berhak menerima penggenapan dari janji-janji tersebut. Saat kita percaya, maka janji Tuhan pasti akan digenapi. Yang berikutnya, di dalam Tuhan, kita akan menerima hidup yang kekal. Upah dosa adalah maut, namun saat kita telah dibenarkan oleh Yesus, maka kita akan memperoleh hidup yang kekal. Hanya di dalam Yesus, kita beroleh kepastian akan kehidupan yang kekal.

Selain itu, di dalam Yesus kita dimerdekakan dari segala kutuk dosa, bahkan dari segala macam kutuk. Hidup kita berada di bawah kasih karunia Tuhan. Jangan pernah takut dengan segala macam kutuk, sebab Tuhan sudah memberikan pembebasan bahkan jaminan bahwa kita akan mengalami hidup yang penuh dengan kemenangan. Bahkan Tuhan akan membebaskan kita dari segala kutuk dosa, sehingga kita tidak lagi berada dalam penghukuman. Saat kita hidup dalam kebenaran Tuhan, kita juga harus hidup di dalamnya dan meninggalkan segala dosa sebab Tuhan kita adalah kudus. Selain itu kita juga harus hidup seturut FirmanNya, apa yang ada dalam Firman itu adalah kebenaran. Saat kita hidup dalam kebenaranNya maka Tuhan akan mencurahkan berkatnya bagi kita.

Hanya di dalam Yesus kita memperoleh kebenaran, kebenaran di dalam Tuhan akan mengubahkan kehidupan kita. Tinggallah tetap di dalamnya dan hiduplah senantiasa dalam kebenaran Kristus. Tuhan akan memberikan upah bagi kita yang hidup dalam kebenaran.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − one =