Tuhan Selalu Turut Bekerja

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 7:1-89

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata,dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”
1 Korintus 2:9

Suatu ketika seorang pemburu tersesat di tengah hutan dan kemudian bertemu dengan sekelompok macan. Tiba-tiba saja ia menjadi gugup dan spontan ia mengeluarkan senapan dan mulai menembakkannya ke arah macan-mancan tersebut. Tetapi semua tembakan-tembakannya meleset dan ia-pun kehabisan peluru. Macan-macan ganas ini kemudian bergerak mendekati sang pemburu. Tanpa menunggu waktu lama, ia pun berlari sekencang mungkin Hingga akhirnya ia jatuh lalu terpeleset dan masuk jurang. Untungnya  ia sempat meraih dahan sebuah pohon di tepi jurang tersebut. Kemudian Ia berteriak minta tolong namun tidak ada yang menjawab. Sehingga membuatnya putus asa, ia lalu memohon kepada Tuhan untuk segera menolongnya, dan Tuhan pun memerintahkan agar melepaskan pegangan dari dahan pohon. Sayangnya  sang pemburu itu tidak yakin akan pertolongan Tuhan.
Begitu pula dalam hidup ini saat kita mengalami persoalan kemudian kita meminta pertolongan kepadaNya. tetapi seringkali kita merasa ragu akan kuasa Tuhan sebab kita ingin melihat pertolonganNya secara nyata. Seharusnya kita tidak boleh ragu, karena Tuhan memiliki banyak cara untuk menolong kita. Walaupun nampaknya tidak kelihatan,  namun Yesus turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi kita (Roma 8:28.   1 korintus 2:9 menuliskan apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.
Jadi di dalam hidup ini Yesus selalu berkarya bagi setiap hidup kita, ingatlah Tuhan selalu merancangkan kebaikkan, rancangan Tuhan itu selalu  rencana yang indah dan penuh pengharapan. Jangan bimbang walaupun kita menghadapi banyak persoalan. Karena Ini hanyalah sebuah proses bagi kita, tetaplah kuat dan hadapi hingga pada akhirnya akan mendatangkan kebaikkan. Ingatlah bahwa tidak ada yang terjadi secara kebetulan.
Sampai hari ini Tuhan senantiasa bekerja dan berkarya bagi kita. Apapun persoalan kita hari ini, milikilah iman dan keyakinan bahwa Ia tidak pernah meninggalkan kita, dan nantikanlah karya Tuhan yang indah.  sebab tanganNya sedang merenda suatu hal yang baik bagi kehidupan kita yang akan dinyatakan tepat pada waktuNya. Amin

Yesus selalu turut bekerja di dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =