Hidup di dalam Kebenaran

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 4:1-35

“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.”

 Mazmur 119:9

Saat Yusuf berada di rumah Potifar, istrinya menggoda Yusuf untuk jatuh ke dalam perbuatan dosa, namun ia tidak mengikuti jakan yang salah dan ia lari dari rumah potifar. Yusuf memilih kebenaran, dan tidak hidup dalam dosa. Begitu pula di dalam hidup ini  kita harus selalu memilih dalam kebenaran, artinya segala tindakan kita tidak melanggar perintahNya.  Sebab Yesus yang kita sembah adalah Tuhan yang benar, yang menghendaki uamtNya untuk hidup dalam kekudusan dan kebenaran. Firman Tuhan mengatakan hendaklah kita kudus.

Dalam Matius 5 :16 menuliskan kita adalah  garam dan terang dunia sehingga dimanapun kita berada harus selalu dapat memancarkan terang Kristus dan selalu hidup dalam kebenaran supaya kehidupan kita boleh berdampak bagi sesama. Untuk hidup dalam kebenaran kita harus tinggal dalam kebenaran FirmanTuhan. Sehingga kita dapat terhindar dari segala hal yang jahat. Mazmur 119:105  mengatakan bahwa Firman Tuhan adalah pelita bagi kaki dan terang bagi jalan hidup kita. Hiduplah senantiasa dengan selalu merenungkan akan kebenaran Firman Tuhan sebab hanya melalui perkataanNya,  kita dapat dituntun untuk hidup dalam kebenaran.

Kemudian,  menjaga pergaulan, 1 Korintus 15:33 mengatakan pergaulan yang jahat merusak kebiasaan yang buruk, oleh karenanya kita boleh selalu menjaga pergaulan supaya kehidupan kita a berada dalam kebenaran Tuhan. Dimanapun kita berada agar dapat menjaga pergaulan. Saat kita memilih untuk hidup yang benar berarti kita juga akan berada di dalam kekudusan, sebab Tuhan yang kita sembah itu kudus adanya.

Ketika kita hidup dalam kebenaran maka Tuhan  akan memberikan upah bagi kita. Seperti Tuhan tidak akan pernah meninggalkan hidup orang yang berjalan dalam kebenaran tetapi Dia akan senantiasa menjamin kehidupannya. Tuhan juga akan memimpin jalan kehidupan orang benar. Dan di tengah masalah sekalipun Tuhan juga pasti memberikan pertolonganNya. Selain itu Dia akan mendengarkan doa orang yang benar, Tuhan tidak akan pernah mengabaikan permohonan dari orang yang hidupnya benar.

Kasih setia serta penyertaan Tuhan juga akan selalu menyertai hidup orang percaya.  Biarlah mulai saat ini,  kita dapat memilih untuk hidup dalam kebenaran dan percayalah bahwa berkat Tuhan akan turun atas kita. Amin

 

Ketika kita hidup dalam kebenaran maka Tuhan  akan memberikan upah bagi kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =