Kehendak Tuhan

kehendak Tuhan
Share This Article

 Ayat Bacaan: Ulangan 8:1-20

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN,

yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Dalam hidup ini pastilah kita pernah memiliki permohonan atau keinginan. Contohnya seseorang yang sakit, tentu rindu untuk disembuhkan. Seseorang yang mengalami pergumulan, tentu rindu mendapatkan jalan keluar. Tetapi nyatanya, seringkali kita masih harus menghadapi kenyataan yang belum berubah, masalah yang belum selesai, ataupun penyakit yang belum disembuhkan. Di balik itu semua, janganlah kiranya kita pernah tawar hati. Serahkan segalanya kepada Tuhan, sebab Dia berdaulat atas hidup kita. Tuhanlah yang memiliki kuasa dan kemampuan untuk menolong kita. Kita harus belajar mengerti rencana dan kehendak Tuhan; yang pertama jika Tuhan berkehendak untuk menolong kita maka seketika itu juga kita pasti akan menerima pertolongan serta mujizat. Sesulit apapun persoalan kita rasakan, jika Tuhan yang menolong maka tidak ada satupun yang mustahil.

Namun ada saatnya kita merasa Tuhan terlambat menolong, perlu kita ketahui bahwa dia tidak akan pernah terlambat menepati janji-janjinya. Milikilah keyakinan tersebut. Jika dalam hidup ini Tuhan masih belum menolong atau mengabulkan doa kita, bukan berarti Dia tidak mau menolong kita, namun Ia mempunyai rencana yang jauh lebih indah. Dia tahu apa yang akan terjadi di depan kita, yang saat ini belum pernah kita ketahui. Roma 8:28 mengatakan bahwa Tuhan selalu bekerja di dalam segalanya untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia. Sebagai manusia, pikiran kita terbatas, namun Tuhan lebih mengetahui segalanya. Ia sangat mengasihi kita sehingga ingin memberikan yang terbaik bagi kita. Oleh karena itu, serahkanlah semuanya kepada Tuhan

Hidup kita ini sepenuhnya milik Tuhan, maka kita perlu taat pada setiap perintahNya. Kita harus senantiasa pasrah kepada kehendak Tuhan, supaya tidak tenggelam dalam kekecewaan. Dengan memiliki penyerahan diri, jiwa kita akan ditenangkan. Jangan sampai hidup ini hanya diwarnai dengan keluhan atau protes kepada Tuhan. Bersyukurlah senantiasa!

Yakinlah bahwa rencana Tuhan adalah yang terbaik buat kita. Kita perlu memiliki penyerahan diri kepada Tuhan sebab Dialah pemilik kehidupan ini, dan ketika kita percaya maka Ia akan membawa kita kepada rencanaNya yang indah.

Hidup kita ini sepenuhnya milik Tuhan sehingga kita perlu taat pada setiap perintahNya

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =