Arti Kehidupan

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 27:1-23

“Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah…”

Filipi 1:22

Terkadang banyak orang yang bertanya apa arti kehidupan ini? apakah hanya sekedar menjalaninya saja? Karena banyaknya aktivitas, ataupun masalah yang terjadi seringkali membuat kita lupa apa sebenarnya arti hidup ini, sehingga ketika ada kegagalan, ataupun tantangan membuat kita menjadi putus asa ataupun pesimis. Menjalani kehidupan ini bukanlah sesuatu yang hanya dijalani, sebab di dalamnya ada nilai positif yang kita temukan. Walaupun banyak hal yang sulit kita mengerti, namun kehidupan itu adalah sesuatu yang indah. Yang perlu diingat, Tuhan memiliki rencana yang indah di dalam hidup kita, kehadiran kita di dunia ini bukanlah sesuatu yang kebetulan, namun segalanya sudah ada dalam rancanganNya. Tuhan juga merancangkan hari depan yang indah penuh pengharapan dan hidup kita begitu berharga di hadapanNya. Kita adalah biji mata Tuhan oleh karenanya harus tetap optimis, tidak boleh rendah diri karena kita ini sangat istimewa. Sekalipun memiliki kekurangan, kita harus tetap bersyukur bahwa Tuhan itu baik dan kejadian kita sungguh sangat ajaib. Apapun yang terjadi jangan menyerah karena rancanganNya tetap indah bagi kita dan jangan sampai kita melakukan hal yang sia-sia, lakukanlah yang terbaik sampai kita menggenapi rencana Tuhan di dalam hidup ini.

Kemudian arti dari kehidupan ini yaitu ketika kita dapat menjalaninya dengan mengasihi orang lain. Karena saat kita dapat berbagi dengan sesama maka hal ini merupakan sesuatu yang indah, serta dapat merasakan sukacita yang bukan berasal dari kesenangan kita. Kita juga perlu ingat bahwa segala yang kita miliki terutama harta, itu berasal dari Tuhan dan hanya pemberianNya saja sehingga saat kita berkelimpahan, kita harus ingat kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, hidup kita diisi dengan melayaniNya, Kita harus dapat mempergunakan waktu untuk memuliakan nama Tuhan, sehingga kehidupan kita tidak berlalu dengan kesia-siaan. Menjalani hidup tanpa Tuhan sama saja hampa. Sehingga yang terpenting di dalam hidup ini kita harus selalu melibatkan Tuhan dan biarlah kita juga boleh mengandalkanNya saja. Karena hanya Yesus yang dapat membuat hari-hari kita berarti.

Ia akan selalu memberikan sesuatu yang indah sehingga membuat kita damai sukacita.

Milikilah tujuan hidup yang indah bersama Tuhan. Amin

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − eleven =