Bergerak Maju

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 19:1-22 

Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya

Mazmur 126:6

Ketika seseorang mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan, baik itu kegagalan, ataupun sebuah tantangan pada umumnya mereka menjadi pesimis dalam melanjutkan kehidupan ini. Padahal kita harus ingat, bahwa kehidupan ini terus berlangsung, dan apa yang sudah kita jalani tidak dapat diputar kembali sehingga apapun yang terjadi seharusnya kita tetap maju dan jangan pernah berhenti. Karena saat kita berhenti, ada banyak kesempatan baik yang seharusnya dapat kita miliki hilang begitu saja. Oleh karenanya saat kita mengalami kegagalan tetaplah bertahan, jangan menjadi putus asa. Karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita dalam situasi apapun bahkan rencanaNya selalu baik.

Saat kita mengalami masalah jangan pernah larut di dalamnya namun tetaplah optimis, lakukan apa yang dapat kita kerjakan. Sebab suatu masalah itu harus dihadapi dan ketika kita maju maka kita akan melihat kuasa Tuhan dinyatakan bahkan kita bisa menikmatinya.

Bergerak maju dalam kehidupan artinya kita tidak akan pernah tenggelam dalam sebuah persoalan serta menyingkirkan segala penghalang yang ada. Penghalang tersebut yaitu kegagalan di masa lalu sehingga menjadikan kita merasa minder, putus asa bahkan juga ada rasa ketakutan. Di balik itu semua, ingatlah bahwa Tuhan menciptakan kita lebih dari sebagai pemenang, sehingga kita tidak perlu takut untuk melangkah, bahkan berjalan bersama Tuhan pastinya kita dapat melakukan segala perkara.

Kehidupan memang tidak pernah lepas dari masalah ataupun tantangan, namun jangan tinggal dalam penyesalan. Tetaplah berjuang, melewati setiap keadaan. Tuhan juga senantiasa memberikan kesempatan untuk kita meraih kemenangan. Jadi saat kita maju, maka kita akan dapat melihat sebuah kemenangan dan meraih setiap janji-janji yang Tuhan berikan.

Tuhan menginginkan kita berjalan maju walaupun banyak rintangan, masalah dan tekanan menghadang di depan kita. Dalam kondisi apapun, tetaplah miliki pikiran yang positif agar kita selalu menyadari perbuatan-perbuatan Tuhan yang besar. Apapun yang kita alami hari ini tetaplah bergerak maju ke depan, dengan Tuhan kita pasti mencapai kemenangan. Amin

Apapun yang kita alami hari ini tetaplah bergerak maju ke depan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + seven =