Field Trip Adikku Sayang 2015, Sumatra Utara

Share This Article

Taman Wisata Iman Sidikalang, 2 Juli 2015

Taman Wisata Rohani “Salib Kasih,” 3 Juli 2015

 

Rabu, 01 Juli 2015

Saat hari masih subuh, pada tanggal 1 Juli 2015, Tim Anugrah Ministries terbang menuju Medan, Sumatra Utara. Lalu meneruskan perjalanan dengan naik bus melewati Kota Siantar dan bermalam di Kota Mandoge, di tempat tinggal Ketua Distrik Adikku Sayang Sumatra Utara, Pdt. Yafet Manurung.

 

Kamis, 02 Juli 2015

Subuh pukul 04.00 WIB anak-anak ALC (Anugrah Learning Center) Mandoge mulai berdatangan. Tepat pukul 05.00 WIB, seperti yang direncanakan, bus berangkat. Sepanjang perjalanan kami menjemput anak-anak dari ALC Sei Kopas dan ALC Aek Bontar. Lalu menuju Simpang Empat Kota Siantar, di mana semua Peserta Field Trip lainnya sudah berkumpul. Kami berkonvoi menuju ke lokasi Field Trip, tepatnya di Taman Wisata Iman di Kota Sidikalang. Perjalanan ditempuh dalam waktu 3 jam. Pukul 09.00 WIB konvoi peserta Field Trip tiba di lokasi.

Acara Field Trip dimulai dengan ibadah bersama di sebuah gereja di lokasi Taman Wisata Iman Sidikalang. Di tengah ibadah, anak-anak dari masing-masing center diberikan kesempatan untuk membawakan kesaksian pujian. Di akhir ibadah, anak-anak ALC saling berkenalan dengan teman-teman dari center lain dan saling mendoakan satu sama lain.

Tepat tengah hari, semua peserta Field Trip makan siang bersama. Seusai makan siang, semua peserta menuju ke taman untuk mengikuti Lomba Yel-Yel Adikku Sayang. Di bawah teduhnya pohon pinus yang rindang, masing-masing Center ALC dengan semangat menunjukkan kebolehannya. Selesai lomba, Tim Anugrah Ministries membagikan tas baru kepada anak-anak penerima beasiswa Adikku Sayang sebagai hadiah untuk memasuki tahun ajaran baru 2015-2016. Anak-anak merasa sangat senang dan bersukacita. Selain mendapatkan tas baru, anak-anak juga menerima Buku Komik Manga, persembahan dari sponsor.

Acara dilanjutkan dengan mengelilingi lokasi Taman Wisata Iman Sidikalang. Di taman ini terdapat berbagai macam prasasti yang dibuat oleh Pemda Kab. Sidikalang sebagai peringatan tentang kisah-kisah yang diceritakan di dalam Alkitab.

Adapun peserta Field Trip Adikku Sayang dari Distrik Sumatra Utara di tahun 2015 ini berasal dari 11 Center sebagai berikut :

No Nama Center Anak Dewasa Jumlah Keterangan
1 Center Mandoge 11 3 14
2 Center Sei Kopas 9 3 12
3 Center Jawa Tongah 9 3 12
4 Center Cinta Raja 7 2 9
5 Center Panambean 10 2 12
6 Center Nag. Teladan 10 3 13
7 Center Parapat 10 3 13
8 Center Pangk. Buntu 8 3 11
9 Center Saribu Jawa 8 2 10
10 Center Aek Bontar 10 2 12
11 Center Aras Satu 11 3 14
Jumlah 103 29 132

Tak terasa waktu bergulir dengan cepat. Sebelum pulang, kami makan malam bersama terlebih dahulu. Pukul 18.00 WIB semua peserta meninggalkan lokasi Taman Wisata Iman Sidikalang menuju ke center masing-masing. Puji Tuhan, semuanya berjalan dengan lancar.

Malam hari kira-kira jam 22.00 WIB, Tim Anugrah Ministries melanjutkan perjalanan Kota Tarutung di mana besoknya akan melaksanakan Field Trip Adikku Sayang 2015 untuk Center Sibuluan Nauli, Center Aek Horsik dan Center Panipahan. Dengan menembus pekatnya kabut dan dinginnya Kota Tarutung, akhirnya kami tiba di tujuan pada pukul 03.00 WIB dan bermalam.

[wppa type=”slideonlyf” album=”378″]Any comment[/wppa]

 

Jumat, 03 Juli 2015

Setelah beristirahat beberapa jam, Tim Anugrah Ministries kembali beraktifitas mempersiapkan diri untuk Field Trip hari ini yang dikhususkan untuk ALC Sibuluan Nauli, ALC Aek Horsik dan ALC Panipahan.

Para peserta berkumpul langsung di tempat tujuan, yaitu Taman Wisata Rohani “Salib Kasih” Tarutung, Sumatra Utara. Acara Field Trip dimulai dengan makan siang bersama. Seusai makan siang, kami berkeliling Taman Wisata Rohani “Salib Kasih.” Sambil bernyanyi, seluruh peserta mendaki ke puncak bukit. Sepanjang perjalanan yang menanjak itu terdapat beberapa prasasti tentang kisah-kisah yang tercatat di dalam Alkitab, seperti Sepuluh Perintah Tuhan, yang terdapat dalam Kitab Keluaran 20.

Rindangnya pohon-pohon pinus yang terhampar di lokasi Taman Wisata Rohani “Salib Kasih” membuat seluruh peserta tidak kepanasan, bisa tetap gembira dan tak mengenal lelah meskipun melewati jalan yang berkelok-kelok. Setelah kurang lebih 45 menit perjalanan mendaki, tibalah seluruh peserta di puncak bukit. Di sana terdapat monumen Salib yang besar, dengan tinggi 45 meter yang diberi nama “Salib Kasih.” Tak jauh dari salib raksasa itu, terdapat sebuah Tugu Peringatan yang konon adalah tempat seorang Pahlawan Iman Tanah Batak berlutut dan berdoa. Seorang Missionari berkebangsaan Jerman, bernama DR. Ludwig Ingwer Nommensen, setiap harinya berlutut di lokasi tugu tersebut, menangis dan menjerit kepada Tuhan agar Tanah Batak bisa berbalik menyembah Tuhan, dan Tuhan menjawab doanya.

Setelah mendengarkan pengarahan singkat dari pemandu setempat, seluruh peserta foto bersama. Kemudian Tim Anugrah Ministries membagikan buku komik Manga, persembahan dari sponsor. Setiap center duduk bersama-sama dan membaca buku komik Manga tersebut, sambil mendiskusikannya selama 30 menit. Lalu, acara dilanjutkan dengan pembagian tas sekolah untuk memastikan mereka siap memasuki tahun ajaran yang baru 2015-2016. Spontan anak-anak bersorak-sorai.

Adapun peserta Field Trip Adikku Sayang 2015 dari ALC Aek Horsik berjumlah 10 anak, dari ALC Sibuluan 9 anak dan dari ALC Panipahan 7 anak. Total berjumlah 35 orang termasuk Tim Anugrah Ministries, Ketua Center dan guru pembimbing. Puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar. Terima kasih atas dukungan para sponsor yang telah memastikan kesuksesan Field Trip Adikku Sayang 2015 di Sumatra Utara ini. Tuhan memberkati!

[wppa type=”slideonlyf” album=”379″]Any comment[/wppa]

 

 

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + one =