Eduwisata Adikku Sayang, Jawa Tengah, 9 Januari 2015

Share This Article

Pada tanggal 9 Januari 2015, Anugrah Learning Center Solo dan Sumpiuh bersama-sama melakukan perayaan natal, sekaligus field trip ke Pabrik Gula Tasikmadoe yang ada di kota Solo. Field trip ini diikuti oleh 17 murid penerima beasiswa Adikku Sayang, juga para guru, pembimbing dan ketua center.

Sebelum memulai acara, kami terlebih dahulu ibadah bersama dan bermain permainan kecil untuk memperebutkan beberapa hadiah yang ada, setelah itu bersama-sama berkeliling untuk melihat museum alat-alat dari pabrik pembuatan gula, lokomotif dan kereta yang pernah digunakan sebagai operasional pabrik hingga beberapa bangunan kuno dari Pabrik Gula Tasikmadoe.

Setelah itu murid-murid Adikku Sayang belajar tentang cara pembuatan gula, mulai dari penggilingan tebu, pengambilan sarinya, pemasakan sari tebu sampai menjadi gula, melalui film yang kami tonton bersama di studio yang terdapat di Pabrik gula Tasikmadoe tersebut. Seharusnya kami bisa melihat langsung semua proses tersebut, tetapi sayang di hari kami berkunjung, pabrik sedang melakukan pembersihan setelah masa panen. Banyak pengalaman baru telah kami terima dalam field trip ini. Terima kasih untuk para sponsor yang telah membantu terselenggaranya field trip ini, Tuhan Yesus memberkati.

[wppa type=”slideonlyf” album=”310″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =