Eduwisata Adikku Sayang (Jabodetabek) Taman Wisata Lebah, 30 Juni 2015

Share This Article

Pada hari Selasa, 30 Juni 2015, Anugrah Ministries bersama adik-adik yang tergabung dalam program Adikku Sayang se-Jabodetabek pergi ke Taman Wisata Lebah Pramuka di Cibubur, Jakarta Timur. Rombongan yang bereduwisata saat itu terdiri dari ALC (Anugrah Learning Center) Mangga Ubi, ALC Tanah Merah, dan 6 ALC lainnya dari distrik Bekasi. Pada hari itu adik-adik dari Program Beasiswa Adikku Sayang berjumlah 121 orang, beserta 10 orang ketua center sebagai pendamping, serta 9 orang dari Tim Anugrah Ministries. Karena lokasinya masih dalam wilayah Jakarta, maka kami berangkat dari center masing-masing mulai pukul 7 pagi, sehingga pukul 8 sudah sampai di lokasi eduwisata.

Ketika memasuki Taman Wisata Lebah Pramuka kita dapat melihat area yang penuh pohon dan gua-gua yang dibuat menyerupai sarang lebah. Di dalam salah satu gua tersebut kami berkumpul dan bermain beberapa permainan yang dibawakan oleh kakak-kakak dari wisatasekolah.com. Permainan sederhana yang seru melatih anak-anak untuk jadi cepat tanggap. Setelah bermain selama hampir satu jam, perjalanan eduwisata ini dilanjutkan dengan dibagikan motivasi serta doa oleh ketua Adikku Sayang, Brian Hendrata. Hadir pula Ambassador Adikku Sayang, Joe Richard yang turut memberikan dorongan serta mengadakan sesi tanya jawab dengan anak-anak. Anak-anak menjadi sangat bersemangat menyambut tahun ajaran yang baru dan siap untuk berprestasi lebih lagi. Kemudian eduwisata kembali dilanjutkan dengan penjelasan dari Tim Taman Wisata Lebah Pramuka mengenai dunia lebah. Banyak info-info baru yang kami ketahui mengenai dunia lebah, seperti jenis-jenis lebah, perbedaan lebah dengan tawon, serta jenis-jenis madu yang dihasilkan oleh lebah-lebah tersebut.

Setelah dibagikan peraturan mengenai apa yang boleh dan tidak saat memanen madu dari lebah, akhirnya tibalah saat yang sudah dinanti-nantikan oleh kami semua. Kami diajak praktek untuk memanen madu langsung dari sarang lebah. Anak-anak sangat tertarik memerhatikan lebah-lebah tersebut saat madunya dipanen. Kami mengenakan pelindung di kepala agar tidak disengat lebah. Selain berfoto, kami juga mencicipi madu hasil panen.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, sambil istirahat sebentar. Kemudian dilanjutkan dengan foto setiap center dan pengumuman mengenai anak-anak yang berprestasi di semester sebelumnya serta pembagian tas, buku dan alat-alat tulis kepada murid-murid Adikku Sayang. Mereka sangat berbahagia.

Terima kasih kepada setiap sponsor serta partner dari Anugrah Ministries yang telah mewujudkan Field Trip Adikku Sayang 2015 ini menjadi kenyataan. Perjuangan kita bersama pasti akan membuahkan hasil yang manis di masa yang akan datang, di mana kita akan melihat hidup anak-anak Adikku Sayang ini diubahkan secara luar biasa oleh Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

[wppa type=”slideonlyf” album=”375″]Any comment[/wppa]

 

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =