Tuhan Sumber Kemenangan

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 7:1-25

Engkaulah Rajaku dan Allahku yang memerintahkan kemenangan bagi Yakub.

Mazmur 44:5

Dalam kehidupan yang kita jalani, pastinya kita menginginkan  hidup yang berkemenangan.  Banyak  cara yang kita lakukan, namun pada kenyataannya tidak berjalan mulus, adakalanya kita menemukan tantangan, ataupun kegagalan. Tetapi kita tidak boleh mudah berputus asa karena  sumber kemenangan kita hanya ada di dalam  Yesus saja, sebab Dia adalah sumber kemenangan. Ingatlah bahwa kemampuan kita sebagai manusia sangat terbatas, sedangkan kuasa Tuhan tidak terbatas Dia berkuasa melakukan segala sesuatu, bahkan tidak  akan pernah mengecewakan kita.  Oleh sebab itu jangan mudah menyerah dengan masalah yang terjadi,  hendaknya kita harus tetap kuat dan maju pada tujuan kita, karena Tuhan akan memberikan kemenangan.  Jangan pernah berhenti dengan setiap halangan, ataupun kegagalan, permasalahan yang terjadi adalah batu loncatan untuk kita mencapai kemenangan.

Kita harus tetap optimis sambil terus mengingat janji Tuhan. Dia akan memberikan kemenangan bagi kita,   sehingga di saat kita mulai goyah renungkan kembali janjiNya serta ingatlah akan kebaikanNya. Percayalah  semua rancangan Tuhan itu baik. Kemudian kita harus tetap berfokus pada Tuhan saja, sekalipun mengalami situasi tidak baik. Kita harus tetap percaya bahwa Tuhan sanggup memberikan pertolongan dan Dia lebih besar dari setiap masalah yang kita hadapi.  Ketika kita berharap padaNya, maka kita akan mengalami kemenangan. Selain itu percayalah bahwa setiap permasalahan kita, tidak ada jalan keluar, karena Tuhan adalah sumber kemenangan kita, dan Ia akan membukakan jalan, dan pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat.

Saat kita bergantung padaNya, jangan khawatir sebab Ia akan menjamin hidup kita, bagian kita hanyalah melakukan apa yang dapat kita lakukan, dan selebihnya Tuhan yang akan menolong kita. Apapun yang kita alami, Dia tidak akan membiarkan kita sendirian, Tuhan akan selalu menyertai dan membawa kita kepada jalannNya yang penuh dengan kemenangan.

Jadi, ketika hidup ini mulai merasa goyah, dan sepertinya tidak ada harapan lagi, ingatlah bahwa sumber pertolongan dan kemenangan kita  ada di dalam Yesus Apapun yang kita hadapi saat ini tetaplah kuat. Karena bersamaNya pasti akan memperoleh kemenangan. Amin

 

Saat kita bergantung padaNya, jangan khawatir sebab Ia akan menjamin hidup kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 10 =