Tuhan Selalu Ada

Share This Article

Ayat Bacaan: Hakim-Hakim 2:1-23

Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

Mazmur 139:2

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang selalu hadir di mana-mana, sehingga kita tidak dapat lari dari hadapanNya. Oleh sebab itu, kita harus percaya bahwa penyertaan Tuhan itu sempurna atas kita. Saat hidup kita mengalami persoalan, ingatlah bahwa Yesus mengetahui semuanya dan Ia selalu ada bagi kita. Dia adalah Immanuel yang selalu beserta dengan kita di dalam situasi apapun dan tidak pernah membiarkan kita berjalan sendirian.

Saat kita mengalami masalah, Tuhan selalu memberikan kekuatan sehingga kita tetap dapat bertahan dalam setiap masalah. Tuhan bahkan memberikan penghiburan juga bagi kita. Percayalah bahwa setiap persoalan yang terjadi tidak melebihi kekuatan kita. Tuhan pasti memberikan jalan yang terbaik bagi kita.

Jangan pernah tawar hati. Yesus selalu siap memberikan pertolonganNya bagi kita. Tuhan selalu ada saat kita mengalami kegagalan, dan Dia tidak akan membiarkan kita mengalami keterpurukan, namun akan mengangkat hidup kita. Yang berikutnya, saat kita mengalami keberhasilan percayalah bahwa itu bukan karena usaha kita semata, namun karena anugrah Tuhan sehingga kita mampu memperoleh semua itu. Ingatlah bahwa semuanya bukan karena kekuatan kita, sebab kemampuan kita terbatas. Oleh sebab itu tetap andalkan Tuhan, dan bersyukurlah senantiasa.

Begitu pula di saat kita merasa sedih, Tuhan juga selalu ada memberikan penghiburan, sehingga kita dapat merasakan sukacita dan kedamaian. Jadi jangan pernah merasa sendirian dan larut dalam kesedihan, sebab Yesus selalu bersama kita. Begitu juga saat kita berbuat dosa, Tuhan mengetahui semuanya. Ia mengetahui apa yang kita pikirkan sebab tidak ada yang tersembunyi bagi Tuhan. Walaupun kita melakukan dosa di tempat tersembunyi, namun Tuhan melihatnya.

Kita dapat membohongi manusia, namun kita tidak dapat membohongi Tuhan, sebab Ia adalah Tuhan yang Maha Tahu. Oleh sebab itu, kita harus dapat menjaga apa yang kita perbuat, supaya kita berkenan di hadapanNya. Karena Tuhan selalu ada bagi kita, kita tidak perlu khawatir. Percayalah bahwa pengharapan kita tidak akan sia-sia dan pasti akan ada kemenangan.

Dalam hidup ini, kita harus dapat menikmati setiap musim yang ada dalam hidup kita. Dalam musim apapun yang kita alami, Tuhan selalu memiliki rencana. Segalanya akan dinyatakan indah pada waktunya. Dalam situasi apapun, tetaplah jalani semua bersama dengan Tuhan, maka kita pasti akan menemukan jalan keluar dan mendapatkan hidup yang penuh dengan kemenangan.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =