Jalan yang Terbaik

jalan yang terbaik
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 24:1-22 

Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu,

dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman TUHAN.

Yesaya 55:8

Dalam hidup ini, setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk menentukan langkah yang benar dalam kehidupannya. Namun setiap kita bukanlah manusia yang sempurna, sehingga terkadang jalan yang kita ambil itu salah. Firman Tuhan mengatakan bahwa ada jalan yang disangka orang lurus, tapi ternyata berujung dengan maut. Oleh sebab itu hanya jalan Tuhan saja yang merupakan jalan terbaik bagi kita, walau terkadang jalan manusia berbeda dengan jalan Tuhan. Tidak ada di antara kita yang dapat mengerti jalan Tuhan, namun kita harus belajar mengikuti jalan Tuhan, karena Dia akan membawa kita kepada jalan kebenaran. Bahkan tetaplah percaya bahwa jalan Tuhan akan membawa kita kepada kemenangan dan rencanaNya .Dalam kondisi apapun, percayalah bahwa jalan Tuhan selalu yang terbaik. Sekalipun hari ini kita tidak dapat memahami jalan Tuhan, tetaplah percaya sampai suatu saat kita mengerti apa yang menjadi kehendakNya.

Yang berikutnya, Tuhan memiliki jalan yang terbaik dalam menolong kita. Sekalipun cara Tuhan menolong berbeda dengan cara kita, tetapi Yesus selalu mampu memberikan jalan keluar yang terbaik bagi kita. Saat menghadapi masalah, janganlah kita menjadi panic. Hendaknya kita tetap berharap kepada Yesus, sebab di dalam Dia selalu ada jalan. Jangan pernah ragukan cara Tuhan, sebab Dia memiliki banyak cara dan jalan untuk menolong kita. Apa yang kelihatan sukar bagi kita, Tuhan mampu menolong. Bagian kita hanyalah percaya dan tetap berserah kepadaNya. Percayalah bahwa sekalipun jalan Tuhan tidak selalu sesuai seperti yang kita inginkan, namun jalan Tuhan selalu yang terbaik bagi kita. Tuhan lebih mengetahui yang terbaik bagi kita. Dia yang mengetahui setiap liku dalam perjalanan hidup kita. Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang berkenan kepadaNya.

Saat kita membutuhkan jalan Tuhan, mintalah supaya Tuhan membawa kita kepada jalanNya. Sebagai manusia tentu kita memiliki keinginan sendiri, namun janganlah kita merasa takut untuk melangkah di jalan Tuhan, sebab jalan Tuhan itu penuh dengan kasih setia, sukacita dan kebenaran. Saat kita terus berada pada jalan Tuhan, maka pada akhirnya kita akan boleh melihat kebaikan Tuhan. Mereka yang tetap berada dalam kebenaran Tuhanlah yang pada akhirnya melihat kuasa Tuhan dan mengalami kemenangan. Walaupun hari ini kita belum memahami jalan Tuhan, marilah kita percaya bahwa pada saatNya Tuhan akan membuat segala sesuatu menjadi indah. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =