Menjadi Kuat dan Teguh

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 1:1-54

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya,

dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.
Mazmur 1:3

Seseorang yang kuat bukan hanya ditentukan dari fisiknya, sebab kekuatan seseorang justru akan terlihat saat dirinya mengalami masalah atau tantangan. Orang yang kuat bukan berarti tidak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, melainkan mereka yang bangkit saat berada dalam situasi yang buruk ataupun mengalami kegagalan .Sang Juara sejati bukanlah orang yang tak pernah gagal, melainkan ia yang tak pernah berhenti  serta pantang mundur. Seperti halnya Thomas Alva Edison,  adalah orang yang sudah ribuan kali mengalami kegagalan ketika ingin menemukan bola lampu pijar. Namun setelah ribuan kali gagal, ia berhasil menemukannya, karena kegigihan dan keuletannya, ia mampu mengatasi masalah kegagalan.

Begitu pula dalam  hidup ini kita tidak selalu berada dalam situasi yang nyaman  dan menyenangkan.  Sda saatnya kita menemukan kesulitan, Namun apapun yang dihadapi, kita harus tetap kuat dan tidak boleh menjadi lemah dengan permasalahan yang terjadi. Sebab Tuhan sudah menyiapkan yang terbaik bagi kita. Ketika lemah  kita akan sulit untuk maju dan  pada akhirnya, membuat kita kehilangan kesempatan yang baik. Oleh karenanya kita harus tetap kuat dan teguh . Walaupun berada dalam persoalan percayalah bahwa masalah yang ada tidak pernah melampaui batas kekuatan kita. Bahkan segala perkara dapat kita tanggung di dalam Tuhan yang memberikan kekuatan kepada kita. Jadi sebenarnya  di dalam situasi apapun Tuhan selalu member kita kekuatan.

Untuk menjadi kuat di dalam Tuhan kita harus selalu merenungkan Firman Tuhan, Mazmur 1:3 menuliskan saat kita merenungkan Taurat Tuhan maka kita akan tetap bertahan. Seperti pohon, yang ditanam di tepi air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Firman Tuhan juga merupakan makanan rohani yang dapat memberikan kita kekuatan untuk dapat bertahan, bahkan di dalam Firman itu ada banyak janji Tuhan sehingga kita tidak perlu takut ketika menghadapi masalah. Setiap janjiNya pasti digenapi, karena itu hiduplah selalu di dalam Dia supaya kita dapat bertahan.

Kemudian  mendekatlah selalu pada Tuhan agar kita menjadi kuat, karena Dia senantiasa memberikan kekuatan yang baru bahkan  menopang agar kita tetap kuat. Saat mengalami masalah jangan menjauh dari Tuhan , hanya bersama Dia kita menjadi kuat. Mari mulai hari ini kita  menjadi umat Tuhan yang kuat dan teguh.

Ketika kita kuat, maka kita akan menjadi pemenang dan dapat melihat rencana Tuhan dinyatakan.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − eight =