Mengenal Kebaikan Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 22:1-34 

 Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu!

Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Mazmur 34:9

Dalam sepanjang hidup ini, setiap dari kita tentunya sudah pernah merasakan  kebaikan Tuhan. Kita ada sampai dengan saat ini dalam keadaan yang baik tanpa kekurangan suatu apapun, juga merupakan salah satu anugrah serta kebaikan Tuhan yang patut kita syukuri. Bahkan sedikit atau banyak kita semua pasti pernah mendapatkan anugrah dari Tuhan, apakah itu berupa kesembuhan, berkat ataupun pertolongan Tuhan yang lain, sebab Yesus yang kita sembah adalah Tuhan yang penuh dengan kebaikan dan kemurahan. Kebaikan terbesar yang Tuhan nyatakan yaitu ketika Ia rela mengorbankan diriNya di atas kayu salib bagi keselamatan umat manusia, dan tidak ada yang dapat menandingi kebaikan Tuhan. Oleh sebab itu, setiap hari kita perlu bersyukur atas kebaikan yang Tuhan nyatakan. Jangan pernah mengeluhkan kondisi yang kita alami, sebab ketika kita dapat bersyukur kita akan dapat melihat kebaikan Tuhan yang lebih besar lagi.

Mazmur 34:9 mengatakan kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu. Artinya setiap kita perlu untuk senantiasa menghitung, mengingat bahkan mengenal kebaikan yang sudah Tuhan nyatakan, supaya kita tidak gampang menjadi kecewa atau pesimis dalam menjalani kehidupan ini. Kita perlu menyadari bahwa dalam keseharian hidup ini ketika kita dapat bangun dengan keadaan yang sehat ini merupakan wujud kebaikan Tuhan bagi kita. Sekalipun nampaknya sederhana, hal itu menunjukkan bahwa Tuhan tetap menyertai kita.  Saat kita sudah mengenal kebaikan Tuhan, maka kita tidak akan cemas lagi dengan hidup ini, sebab Tuhan pasti menyatakan kebaikan demi kebaikanNya bagi kita. Begitu juga dengan setiap kebutuhan hidup, kita tidak perlu kuatir sebab Yesus sudah menyediakan setiap kebutuhan kita. Filipi 4:19 menuliskan bahwa Tuhan akan memenuhi setiap kebutuhan kita menurut kekayaan dan kemuliaanNya. Dia adalah Tuhan yang baik dan yang memiliki segalanya. Mereka yang mengenal kebaikan Tuhan akan selalu berharap hanya kepadaNya, sebab Dia dapat selalu diandalkan. Jika saat ini Tuhan sudah menyatakan kebaikanNya, kita harus memiliki iman bahwa sepanjang umur kita, Tuhan akan tetap melanjutkan kebaikanNya, sebab kasih setia Tuhan tidak berubah serta tetap ada untuk selama-lamanya.

Biarlah mulai hari ini kita boleh mengisi hidup kita dengan ucapan syukur. Biarlah kita selalu melihat kasih dan kebaikan Tuhan. Walaupun banyak persoalan yang terjadi, percayalah bahwa kebaikan Tuhan melebihi setiap masalah dan Ia pasti memberikan pertolonganNya bagi kita.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − five =