Keadilan Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 36:1-13

Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat.

Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk ke dalam Kerajaan-Nya di sorga.

Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

2 Timotius 4:18

Dalam hidup ini semua orang ingin diperlakukan secara adil, contohnya jika seorang ibu yang mengasihi anaknya lebih dari yang lain hal ini dapat menimbulkan kecemburuan bagi anak yang lainnya. Manusia memang dapat memperlakukan kita secara tidak adil, namun ingatlah hanya Tuhan memperlakukan setiap orang dengan adil, karena Ia tidak pernah membeda bedakan umatnya, bahkan Tuhan akan membela bagi kita semua, dan selalu melihat apa yang kita alami.

Seperti halnya Yusuf yang sudah diperlakukan secara tidak adil oleh saudara saudaranya, namun Tuhan tidak membiarkan Yusuf diperlakukan seperti itu, lalu Dia mengangkat hidup Yusuf hingga akhirnya menjadi orang yang sukses di tanah Mesir. Keadilan Tuhan akan dinyatakan melalui pembelaannya bagi kita yang hidup di dalam kebenaran. Dalam kebenaran artinya kita tidak menyimpang dari jalan Tuhan serta hidup dalam ketaatan, sehingga saat kita menerima perlakukan yang tidak adil janganlah takut, sebab Tuhan selalu beserta dengan kita dan Dia senantiasa akan membela hidup kita. Percayalah pembelaan Tuhan akan dinyatakan bagi kita tapt pada waktunya.

Kemudian keadilan Tuhan juga akan dinyatakan bagi mereka yang hidup di dalam dosa, Tuhan  yang kita sembah itu adalah Tuhan yang penuh kasih namun Ia tidak dapat  berkompromi dengan dosa sehingga Ia tidak akan membiarkan kita berbuat dosa.  Dan bagi mereka yang berbuat dosa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dalam Roma 6 :23 mengatakan bahwa upah dosa itu adalah maut namun kasih karunia Allah adalah hidup yang kekal. Pada saat kedatangan Tuhan yang kedua kali Ia akan datang sebagai hakim bagi mereka yang tinggal di dalam dosa dan disana keadilan Tuhan akan dinyatakan. Jadi jangan pernah kita coba-coba untuk berbuat dosa, walaupun sepertinya tidak ada yang melihat namun keadilan Tuhan tetap akan dinyatakan bagi kita

Selama kita hidup hendaknya sikap harus berkenan di hadapan Tuhan, hiduplah di dalam kekudusan dan jangan menuruti keinginan hawa nafsu kita. Jadi harus diingat bahwa keadilan Tuhan itu pasti akan selalu dinyatakan bagi kita.

Tuhan itu Adil, ia tidak pernah berkompromi akan namanya DOSA.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + twenty =