Selalu ada pertolongan Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 10:1-36

Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.
Mazmur 121:2

Firman Tuhan mengatakan bahwa pertolongan itu datangnya dari Dia yang menciptakan langit dan bumi, itu artinya bahwa hanya di dalam Dia saja datang pertolongan kita. Yesus adalah Tuhan yang berkuasa, dan Maha besar dimana semua isi dunia ada dalam kekuasaanNya dan hanya di dalam Dia selalu ada pertolongan kita. Jadi saat mengalami persoalan dan tantangan, jangan pernah menyerah atau menjadi bimbang, tetaplah teguh karena Yesus adalah jaminan hidup kita.

Bahkan ketika kita tidak mengerti, namun  yakinlah dan percaya saja bahwa Dia pasti akan membukakan jalan keluar bagi kita. Ada banyak cara Tuhan menolong di luar akal kita, maka itu Milikilah iman bahwa Ketika dahulu Yesus sudah menolong maka saat ini pun akan sama,  sebab kuasa Tuhan tidak pernah berubah.

Tuhan juga akan memberikan kita kekuatan dalam menghadapi setiap masalah dan tidak ada persoalan yang melebihi kemampuan kita. Oleh karena itu saat menghadapi apapun jangan menjadi cemas , tetaplah kuat bersama Tuhan. Sebab hanya orang yang kuat yang akan mendapatkan pertolonganNya. Di dalam Dia ada jalan keluar, pengharapan dan kepastian. Bagian kita adalah berdoa, berusaha dan tetap yakin terhadap kuasa Tuhan.

Di dalam Tuhan selalu ada mujizat, karena Dia sanggup melakukan perkara yang besar, segala yang mustahil bagi manusia Tuhan mampu melakukanNya bagi kita yang percaya kepadaNya. Sampai hari ini mujzat Tuhan masih ada,  jadi jangan pernah bimbang atau takut, karena bersama Tuhan selalu ada pengharapan dan kemenangan. Selain itu Ia juga selalu memberikan kepastian untuk menolong, pertolongan Tuhan itu bukanlah hanya janji-janji belaka,  namun merupakan kepastian bagi kita, tetaplah berpegang teguh pada setiap janji yang akan digenapi dalam hidup ini.

Walaupun hari  ini kita belum melihat pertolongan Tuhan jangan berhenti untuk berdoa serta berharap pada Tuhan. Sebab Dia tidak pernah terlambat untuk menolong kita. PertolonganNya selalu datang tepat pada waktuNya. Tetaplah nantikan pertolongan Tuhan, karena orang yang menantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan yang baru. Maka itu menjalani hidup ini jangan pernah mundur, tetaplah maju, hadapi setiap masalah bersama Tuhan, Dia pasti akan memberikan kemenangan. Amin.

Di dalam Tuhan selalu ada mujizat, karena Dia sanggup melakukan perkara yang besar

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

17 comments on “Selalu ada pertolongan Tuhan

  1. Tuhan Yesus Yang Baik.Benar Pertolongan Tuhan Tak Pernah Terlambat Dan Baginya Tak Ada Yang Mustahil.Kuatkan Imanmu Dan Janganlah Gelisah Sebab Tuhan Yesus Mengerti Dan Peduli Dengan Persoalan Kita.Saudaraku Nama Saya Mediaman Zebua Tinggal Di Gunungsitoli .Saya Akui Bahwa Tanpa Kasih Tuhan Saya Tak Bisa Berbuat Apa Apa Tetapi Oleh Karna Kemurahanya Saya Masih Diberikan Waktu Untuk Memuji Memuliakan Dia Sesuai Kehendaknya.Doakanlah Saya Saudara Semuanya Yang Sedang Membaca Ruang Ini Dan Katakan Amin,bahwa Tuhan Tak Pernah Trlambat Menolong Kita Semua…Aminn Tuhan Yesus Memberkati…0812362656501

  2. Terimakasih atas renungan ini, sy jg sgt menantikan pertolongan Tuhan Yesus. Sy sdg mengalami pergumulan yg berat sy rasakan beberapa bulan ini. Pergumulan sy merasa cemas, kuatir dan rasa takut di dlm pekerjaan. Sy sering berdoa dan menangis mohon Tuhan mendengar dan menjawab doa saya. Mohon doa dari teman seiman krn sy merasa tak berdaya. Terimakasih kpd teman2 seiman. Gbu.

  3. Sebelumnya terima kasih atas renungan yang menguatkan, saya mohon doa untuk keluarga kami yang sedang menghadapi problema hidup yang menjadikan orangtua saya saling tidak dekat satu sama lain, saya dan adik saya merasa cemas dan khawatir, kami berdoa dan mengharapkan mukjizat Tuhan, kami percaya Tuhan tidak pernah membiarkan anak anaknya jatuh dalam kesulitan yang tidak ada jalan keluarnya, saya mohon doa teman-teman untuk keluarga kami, agar dapat kembali menjadi keluarga yang sehat jasmani dan rohani serta dibukakan jalan terhadap masalah yang menimpa, Amin .

  4. Terimakasih yang sedalam2nya sy ucapkan atas renungan yg brusan sy baca ini, sangat luar biasa sekali renungannya, saya Yuvens sy mhon doa dari teman teman sekalian yang seiman dgn sy atas kesulitan yg sy alami bersama keluarga kecil sy dimana saat ini kami sangat kesulitan utk melunasi hutang-hutang kami, kmi sllu berdoa dan bahkan menyerahkan semua kesulitan kami kepada Tuhan Yesus yang kami percaya bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan anak anak-Nya terlantar, kami sllu berharap agar kami diberikan jln keluar serta mukjizat atas kesulitan kami ini, Sebelumnya atas nama istri dan anak saya kami menyampaikan Terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati. Amin

  5. Terima kasih juga sudah mau berbagi dengan kami, kami selalu doakan yang terbaik untuk keluarga Bapak Yuvens Jaa. Kiranya Tuhan membantu Bapak melewati proses keuangan tersebut. Gbu.

  6. Amin atas firmanNya. Mohon Doanya. Agar kita menjadi orang yang setia Dan bersandar Tuhan atas pergumulan kita. Kami juga sedang bergumul.berdoa mohon pertolongan Tuhan. Kesulitan keuangan yang kami alami Dan untuk membayar hutang, kami iklan tanah kami untuk di jual selama betahub-tahun. Tetapi belum ada satupun calon pembeli yang serius. Katanya Tuhan yang Berkuasa atas segala sesuatu membuat kami setia.kuat Dan terus minta pertolongaNya. Mohon doa kan kami saudara2 seiman

  7. Dalam keadaan apapun sy yakin Tuhan sllu memberi perlindungan… saat ini hidup sy tengah dlm persoalan besar…. saya percaya sungguh.. Tuhan berkenan mengangkat beban salib ini… saya akan melangkah bersama Yesus… saya akan bawa salib ini bersama dengan Dia… menuju kekemenangan yg telah dijanjikanNya…
    Hanya bersama Dialah aku bisa…..

  8. Salam saudara ku seiman. Tolong bantu saya dalam doa anda. Saat ini iman saya sedang di uji. Saya mengalami masalah dalam keuangan. Saya sangat membutuhkan dana sebesar 150juta tapi saya tidak bisa lagi mengajukan ke bank. Pada dasarnya bila ada dana tsb, saya mampu untuk mencicilnya sampai 36 bulan tp hingga saat ini saya belum mendapatkan jawaban Tuhan. Saya terjerat rentenir, bukan karena untuk kesenangan saya. tp memang krn saya membutuhkan nya bbrp tahun lalu tp saya hanya bisa membayar bunga tanpa mengurangi hutang. Saya tau saya tidak bijak. tp saya ingin berubah. Itu janji saya kepada Tuhan. Saya berharap Tuhan menolong saya melalui doa2 saudara seiman disini. Semoga Tuhan memberikan jawaban dan pertolonganNya kepada saya. Amin.Trmksh

  9. Tuhan..saya mohon ampun kepadaMu..
    Saya dodi..mohon doanya teman2,saat ini saya terlilit hutang 6juta..
    Saya lakukan itu demi kebutuhan keluarga saya..
    Namun saat ini saya tidak memiliki jalan keluar atas pergumulan ini..
    Saya mengharapkan pertolongan Tuhan yg nyata dalam pergumulan saya saat ini..karna saya yakin Tuhan tidak akan tinggal diam atas pergumulan yg saya hadapi sekarang..
    Amin

  10. Yth : Admin Anugrah,
    Mohon maaf saya kurang sependapat dengan adanya kata2 yang mencantumkan sbb :
    Mohon di ralat dengan kalimat ” Sebab hanya orang yang kuat yang akan mendapatkan pertolonganNYA”.

    Sederhana aja karenanya pertolonganNYA tidaklah hanya berfokus pada orang2 yang tersebut dalam kutipan tertulis, maafbkalau pendapat /saran saya salah.
    Salam
    Nie

  11. Terimakasih Tuhan Yesus,Engkau sudah mengingatkan saya melalui situs ini yg secara tidak sengaja saya buka ketika saya mulai putus asa menghadapi pergumulan hidup saya yg sedang dlm kesulitan keuangan,saya yakin Tuhan Yesus membuka jalan dan memberi solusi.Mohon dukungan doa kuga dari pembaca sahabat seimanku semuanya utk pergumulan saya.amin amin amin…

  12. Tuhan Yesus.. buka kan jalanMu untuk permasalahan yg saya hadapi saat ini, berikan kekuatan yg lebih lagi untk saya sekeluarga agar bisa memikul beban ini.. Amin!

  13. tolong bantu doa aku sudah lama menderita dan tersiksa seakan tidak akan berakhir…aku harus menanggung biaya hidup yang banyak dan sampai harus berhutang karena harus menuruti keinginan kakakku yang suka membeli apapun yg dia mau dan tidak boleh tidak,tapi sekarang bagaimana caranya aku melunasi semua hutang KK dan KTA yang semakin banyak, tolong bantu aku sudah berusaha tp tidak ada habisnya dan tidak ada jalan keluar..ak juga suka dimarahi dan dipukul selalu disalahkan seakan dia benar, ak hanya bisa menangis dan teriak tapi dia tidak perduli malah makin memukulku.. aku sudah lelah tidak sanggup lagi seakan berputar2 aku tidak bisa apa2 hanya menerima semua ini…aku sudah berkorban demi dia, tapi ak harus menanggung semua ini seorang diri apa salahku? tolong Tuhan selamatkan aku, jangan biarkan aku tergeletak sudah tidak berdaya, tolong pulihkan hidupku ini…kiranya aku boleh mendapatkan pertolonganmu Tuhan…

  14. Syalom,

    Mohon dukungan doa untuk kesulitan keuangan yang sedang kami alami saat ini dalam kehidupan sehari hari dan juga untuk membayar jeratan Hutang Kami di Bank.

    Terima Kasih dan TUHAN JESVS memberkati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =