Dimulai dari Doa

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 24:1-25

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

1 Petrus 4:7

Doa nampaknya merupakan sesuatu yang  biasa dilakukan oleh setiap kita, namun doa bukanlah merupakan rutinitas, sebab doa adalah nafas hidup orang percaya dan doa akan memiliki dampak ketika dilakukan sungguh-sungguh. Maka itu di dalam hidup ini kita perlu mengawali segala sesuatunya dengan doa karena kehidupan kita butuh pimpinanNya. Saat berdoa menandakan bahwa kita sepenuhnya mengandalkan dan menyerahkan hidup kita padaNya. Tanpa doa dan penyertaan Tuhan maka segala yang kita lakukan akan sia-sia. Yesus adalah salah satu teladan yang mengawali harinya di dalam doa, yang mana  waktu pagi Yesus pergi ke bukit untuk berdoa kepada BapaNya. Begitu pula dalam hidup ini sebelum kita memulai pekerjaan, atau aktivitas biarlah kita dapat memulainya dengan doa, kita tidak hanya meminta berkat namun kita mengucap syukur kepadaNya, bahkan memohon hikmat serta pimpinan Tuhan supaya kita senantiasa berada dalam kebenaranNya. Percayalah saat Tuhan memberikan hikmatnya, Dia yang akan memampukan kita untuk dapat meraih keberhasilan.

Ketika kita mengawali dalam doa, maka akan mendapatkan ketenangan, kekuatan dan damai sejahtera. Yesus adalah sumber damai sejahtera, dan di dalam doa kita akan mendapatkan ketenangan dariNya. Kita tidak akan pernah tahu dengan masalah ataupun tantangan yang akan terjadi. Namun saat kita awali aktivitas dengan doa, maka kita akan tenang serta bisa menghadapi semuanya. Sebab ketenangan dalam hati membuat kepercayaan kita kepada Tuhan akan bertambah teguh.

Percayalah sebuah kesuksesan ataupun mujizat, itu juga dimulai dari doa, walaupun mungkin dinaikkan dalam kesederhanaan namun jika dinaikkan dengan iman maka Tuhan akan mengabulkannya. Sebuah pemulihan dalam rumah tangga juga dimulai dari sebuah doa. Oleh karenanya dalam hidup ini jangan pernah melupakan pentingnya doa.

Segalanya yang dimulai dengan doa akan mendatangkan kebaikan dari Dia. Jadi Janganlah jemu-jemu untuk berdoa sebab Tuhan selalu mendengar doa kita. Ia tidak pernah melihat indahnya kata-kata yang kita naikkan, namun Ia melihat bagaimana kesungguhan hati kita saat berdoa. Dan Tuhan akan selalu menjawab doa kita tepat pada waktunya.

Mari mulai hari ini kita mengawali segalanya dalam doa sebab tidak pernah ada hal yang sia-sia saat kita berdoa kepada Tuhan. Amin

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − five =