Janji Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 22:1-33

…Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali
tidak akan meninggalkan engkau.”
Ibrani 13:5

               Dalam perjalanan kehidupan ini seringkali kita mendapatkan janji, baik dari orang yang dekat, ataupun dari rekan bisnis, dan ada kalanya juga kita merasa kecewa saat mereka tidak dapat menepati janjinya.  Janji manusia memang tidak pernah pasti, sebab mereka memiliki banyak kelemahan serta kekurangan.  Hanya janji Tuhan yang tidak pernah berubah bahkan selalu ditepati dalam hidup kita. Ketika Tuhan berjanji pasti selalu digenapi, walaupun terkadang tidak secara langsung , namun Ia tetap menepati setiap perkataanNya. Janji Tuhan akan selalu memberikan kekuatan kepada kita, sehingga bertumbuhlah selalu di dalam janji Tuhan supaya hidup kita senantiasa dikuatkan bahkan diteguhkan.

Dalam Firman Tuhan ada banyak sekali janji-janjiNya yang dapat memberikan kekuatan kepada kita.  Seperti dalam Filipi 4:19 dikatakan Tuhan berjanji untuk selalu memenuhi kebutuhan kita menurut kekayaan dan kemuliaanNya. Jadi jangan pernah khawatir  dengan setiap kebutuhan yang ada, sebab Tuhan pasti akan memenuhi bahkan mencukupkan segala keperluan kita. Dalam Matius 6 dikatakan jika burung di udara saja Tuhan pelihara bukankah terlebih kita sebagai manusia akan lebih dipelihara oleh Tuhan. Percayakan seluruh hidup kita hanya pada Tuhan. Percayalah bahwa Dia lebih mengetahui apa yang kita perlukan melebihi dari yang dipikirkan dan Ia sanggup melakukannya bagi kita.

Saat kita sedang menghadapi banyak pergumulan  jangan pernah cemas sebab pencobaan yang kita alami tidak akan pernah melebihi kekuatan kita, dan Tuhan akan memberikan jalan keluar yang terbaik (1 Korintus 10:13). Dalam. Ibrani 13 :5 Tuhan berjanji  bahwa tidak sekali-kali Tuhan meninggalkan, karena  Yesus selalu beserta kita . Jadi  saat kita menghadapi masalah, kegagalan janganlah  putus asa ataupun merasa sendirian sebab Dia adalah Tuhan yang selalu beserta bahkan peduli dengan seluruh keberadaan hidup kita, Tuhan akan memberikan pertolonganNya bagi kita. Penyertaan Tuhan itu sangat sempurna bagi kita.

Walaupun hari ini kita belum melihat janji Tuhan secara nyata jangan khawatir,  tetaplah pegang teguh janjiNya, sebab semua pasti dinyatakan tepat pada waktuNya. Jangan pernah takut menghadapi apapun sebab kita memiliki janji Tuhan sebagai jaminan hidup kita. Janji Nya itu teguh, serta tidak pernah berubah oleh apapun juga.

Janji Tuhan akan membawa kita kepada hidup yang berkemenangan. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =