Hidup Harus Tetap Maju

hidup harus tetap maju
Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 2:1-24

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah?

Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya

1 Korintus 9:24

Setiap orang pasti memiliki impian, juga harapan, untuk memiliki hidup yang berhasil. Tetapi dalam kenyataannya, kehidupan yang kita jalani seringkali diwarnai dengan hambatan dan kegagalan. Bahkan kita juga pernah memiliki masa lalu yang kurang baik, sehingga sebagian orang menjadi pesimis dalam melanjutkan kehidupan ini. Namun, saat mengalami tantangan, janganlah kita menjadi terpuruk. Kita harus tetap optimis meraih setiap harapan serta tujuan kita, sebab Tuhan sudah merancangkan kita menjadi seorang pemenang. Jangan sampai kita tenggelam dalam persoalan, sebab kehidupan ini terus maju. Waktu pun terus berlalu dan tidak dapat terulang lagi. Saat kita tenggelam dalam masalah dan terus meratapi persoalan, kita akan kehilangan kesempatan untuk menjadi pemenang. Sebaliknya, ketika kita dapat bangkit, meninggalkan masa lalu yang tidak baik dan terus maju, maka akan mudah bagi kita untuk meraih keberhasilan. Ingatlah bahwa seorang pemenang tidak akan pernah berdiam diri ataupun berputar-putar dalam masalah yang sedang dilami, namun akan terus melangkah maju.

Sebesar apapun tantangan yang terjadi, kita harus berusaha untuk bangkit. Tuhan akan senantiasa memberikan kesempatan kepada kita untuk mencapai kemenangan. Kita adalah umat  pemenang, jadi jangan sampai hidup kita dikuasai oleh masalah. Tidak ada masalah yang terjadi yang melebihi kekuatan kita. Kita pasti mampu bangkit dan terus melangkah maju. Selain itu, Tuhan juga tidak pernah terpaku pada kejatuhan yang kita alami, namun Tuhan ingin kita boleh melangkah maju sebab Dia sudah menyiapkan masa depan bagi kita dan hidup yang penuh dengan kemenangan. Saat kita sulit untuk melangkah, hendaklah kita meminta kekuatan dari Tuhan agar kita mampu tetap berdiri dan melangkah.

Hiduplah senantiasa dengan berfokus pada masa depan yang sudah Tuhan sediakan bagi kita, sebab sesungguhnya masa depan kita ada dan pengharapan kita tidak akan hilang, jadi kita harus senantiasa memiliki semangat. Apapun yang kita alami hari ini bukanlah suatu alasan untuk kita berhenti melangkah maju, sebab kita memiliki Tuhan yang akan senantiasa memimpin hidup kita kepada rencanaNya yang indah. Keputusan untuk melangkah maju ada pada kita. Jadi pastikan bahwa tidak ada satupun yang akan menghalangi kemajuan hidup kita. Tetaplah maju, bahkan berlari kepada tujuan yang hendak kita capai. Tuhan akan memberikan kemenangan bagi kita. Amin.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + fifteen =