Hidup yang Berarti

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 20:1-9

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,

maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Yesaya 43:4

Seseorang yang memiliki masa lalu yang buruk atau berasal dari latar belakang yang tidak baik, pada umumnya menjadi minder hingga tidak memiliki arti dalam hidupnya. Ada banyak orang yang berusaha mencari arti hidupnya dengan berbagai cara, mungkin dengan mengumpulkan harta atau kekayaan, namun semuanya sia-sia, sebab dalam Yesus saja kita mendapatkan arti hidup yang sebenarnya. Yesaya 43:4 mengatakan bahwa hidup kita sungguh sangat berharga bagi Tuhan, oleh karena kasihNya Tuhan menebus dosa kita, supaya kita tidak berada di bawah dosa dan kutuk, melainkan mempunyai hidup yang penuh arti dan berharga. Oleh karenanya, kita tidak boleh merasa minder atau pesimis. Jangan biarkan iblis mendakwa kita. Tuhan tidak melihat masa lalu kita ataupun keadaan kita saat ini. Dia mau menerima kita apa adanya. Seburuk apapun kondisi kita, kita tetap istimewa di hadapanNya, bahkan kita dibuat menjadi biji mataNya sendiri. Sekalipun di hadapan manusia kita tidak memiliki nilai, namun ingatlah bahwa Tuhan selalu menerima kita apa adanya dengan kasihNya. Dia juga akan memberikan hidup yang penuh dengan kemenangan. Tuhan membuat hidup kita menjadi berharga, sehingga Dia dapat memakai hidup kita menjadi alatNya dan memberikan banyak rencana yang indah bagi kita.

Karena kita begitu berharga maka Tuhan juga akan melindungi serta menajuhkan kita dari segala yang jahat. Ia tidak akan membiarkan hal yang buruk menimpa kita. Di dalam menjalani hidup yang penuh arti, kita harus tetap dapat bersukacita, karena kita memiliki Tuhan yang begitu mengasihi dan selalu memberikan yang terbaik. Sekalipun kita mengalami banyak tantangan, hendaklah kita tetap kuat karena Tuhan senantiasa bersama kita. Bahkan kita juga memiliki pengharapan di dalam Yesus yang tidak pernah gagal. Selanjutnya, kita juga harus bisa memakai waktu yang Tuhan berikan untuk melayaniNya. Kita tidak dapat membalas kasihNya yang besar, oleh sebab itu kita patut untuk melayani dan mengasihi Tuhan. Kita patut bersyukur sebab Tuhan menjadikan hidup kita berharga dan penuh arti, sehingga semua yang kita lakukan di dalam Tuhan tidak akan pernah sia-sia.

Hidup yang kita jalani ini menjadi berarti bukan karena harta atau apa yang kita miliki, melainkan karena kita memiliki Yesus yang menjadikan kita berarti. Mari mulai saat ini kita jalani hidup dengan percaya diri. Jangan pernah minder lagi sebab bersama Tuhan semua akan menjadi indah dan baik.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − five =