Hidup yang Berbahagia

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 18:1-32 

“Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik,

ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

1 Petrus 3:10

Dalam hidup ini setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang bahagia, artinya kita bisa menikmati semua anugerah yang Tuhan berikan. Karena sebuah kebahagiaan bukan hanya berasal dari banyaknya harta atau pun kedudukan. Namun dari bagaimana kita bisa menikmati kehidupan ini. Maka itu Firman Tuhan memerintahkan supaya kita dapat menikmati hidup. Untuk menikmati hidup itu, yang pertama dengan menjaga lidah terhadap segala ucapan yang jahat ataupun dari perkataan negatif, serta menjaga bibir terhadap ucapan-ucapan yang menipu (Mazmur 34:14).

Ketika kita bisa menjaga perkataan, maka kita akan mengalami hidup yang baik, sehingga dalam keadaan apapun perkatakanlah janji Tuhan supaya kita boleh hidup dalam janjiNya. Amsal 18:21 mengatakan hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.  Ingatlah bahwa dalam setiap perkataan itu ada kuasa. Sehingga dalam keadaan yang buruk sekalipun belajarlah ucapkan yang baik dan positif. Biarlah dari mulut kita keluar ucapan syukur kepada Tuhan sebab Dia tetap baik dan kasihNya kekal selamanya.

Kemudian sukalah merenungkan Firman Tuhan serta melakukannya. Mazmur 1:2-3 mengatakan berbahagialah ketika kita memiliki kesukaan dalam membaca serta merenungkan kebenaran firman Tuhan sebab kita tidak akan layu bahkan apa saja yang kita perbuat akan berhasil. Yakobus 1:25 mengatakan ketika kita menjadi pelaku firman, maka kita akan berbahagia dengan apa yang kita lakukan. Menaati Firman Tuhan merupakan salah satu langkah untuk kita dapat menerima yang terbaik dari Tuhan. Jadi jangan penah kita kendor dalam membaca serta merenungkan kebenaran firman Tuhan sebab inilah yang dapat membuat hidup kita berbahagia. Kita harus melakukan perbuatan yang baik. Bahkan di saat kita diperlakukan tidak adil jangan pernah membalas dengan kejahatan. Lakukanlah sesuai yang Tuhan ajarkan agar kehidupan kita selalu diberkati.

Dalam hidup ini jangan pernah menilai kebahagiaan hanya dari materi yang ada, sebab segala yang kita miliki sifatnya sementara serta tidak dapat memberikan kebahagiaan. Hanya di dalam Yesus kita akan mengalami hidup yang bahagia.

Marilah kita selalu dekat dengan Tuhan supaya dapat memperoleh hidup

yang penuh dengan sukacita. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 9 =