Tuhan Mengingat Kita

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 9:1-29

Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu

Kejadian 9:9

Saat Nuh dan anggota keluarganya berada dalam bahtera, Tuhan tidak pernah membiarkan Nuh. Tuhan masih mengingat Nuh. Pada akhirnya Tuhan memerintahkan agar Nuh dan anggota keluarganya keluar dari bahtera.

Begitu pula dalam hidup ini, terkadang saat kita mengalami masalah, kita merasa Tuhan jauh dari kita, bahkan meninggalkan kita. Namun janganlah pernah merasa bahwa Tuhan meninggalkan kita, sebab Tuhan tidak pernah melupakan umatNya. Sekalipun kita merasa dilupakan, Tuhan selalu mengingat kita. Yesaya 49:16 mengatakan bahwa Tuhan melukis kita di telapak tanganNya, itu artinya kehidupan kita selalu dalam pengawasan Tuhan. Kita tidak perlu kuatir atau takut lagi, diri kita sungguh sangatlah istimewa di hadapan Tuhan. Ibrani 13:5 mengatakan bahwa Tuhan selalu beserta dan tidak pernah meninggalkan kita.

Salah satu bukti Tuhan mengingat kita adalah saat Yesus  rela memberikan nyawaNya bagi kita. Dia mengingat kita dengan maksud untuk memberikan keselamatan. Ketika Tuhan mengingat kita, maka segala yang terbaik akan Dia sediakan bagi kita. Apapun yang kita inginkan, apakah itu jodoh, pekerjaan dan sebagainya, Tuhan selalu menyediakan yang terbaik buat kita. Seperti yang dikatakan dalam Yeremia 29:11, Tuhan akan menyediakan masa depan yang baik bagi kita, sehingga kita tidak boleh cemas dengan masa depan. Tuhanlah harapan kita di hari esok, yang dapat kita andalkan.

Tuhan juga mengingat setiap seruan doa kita, Dia akan selalu mengindahkan ketika kita berdoa kepadaNya. Yakobus 5:16b mengatakan bahwa doa orang benar bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasaNya. 1 Samuel 1 mengisahkan bahwa Hana mengalami persoalan, yaitu belum memiliki seorang anak. Saat itu Hana berseru, berdoa pada Tuhan untuk meminta anak. Tuhan mendengarkan doa Hana, dan akhirnya Hanapun memiliki seorang anak. Kita harus percaya bahwa Tuhan selalu mengindahkan, serta tidak melupakan doa orang yang benar. Sekalipun doa kita belum dijawab, teruslah berdoa kepada Tuhan sampai kuasaNya menjadi nyata.

Jangan pernah merasa bahwa Tuhan itu melupakan kita. Kita harus tetap percaya kepada Tuhan. Manusia dapat melupakan kita, tetapi ingatlah bahwa Yesus tidak pernah meninggalkan serta tidak melupakan kita. Yesus juga sangat mengasihi kita. Dia selalu beserta dengan kita. Apapun kondisi kita hari ini, tetaplah kuat di dalam iman.

 Percayalah bahwa Tuhan selalu ada untuk kita.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =