Tetap Memuji Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 8:1-26

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Mazmur 119:164

                  Memuji Tuhan merupakan salah satu gaya hidup kekristenan,  sebab Tuhan yang kita sembah adalah yang layak dipuji, Dia adalah Yesus yang maha besar. Bahkan Memuji Tuhan itu bersifat kekal karena pada  saat di Surga pun kita akan tetap memuji Tuhan.  Di dalam Firman Tuhan menulis, “Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!” (Mazmur 150:6) Ada ajakan, perintah untuk memuji Tuhan.  Dan kita harus taat akan perintahNya, sehingga dalam hidup ini kita perlu untuk memuji serta menyembah Tuhan.

Kemudian  kita patut memuji Tuhan dengan tujuan untuk bersyukur kepadaNya. Sebab Tuhan sudah menyatakan kebaikkanNya sehingga kita patut untuk selalu bersyukur. Ada banyak alasan kita harus memuji Tuhan. Dalam Ibrani 13:5 “Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.” Jadi Saat kita memuji Tuhan, secara otomatis Ia akan memberikan hikmat dan jalan keluar saat kita mengalami masalah. Oleh karenaNya di dalam situasi apapun kita harus selalu memuji Tuhan, jangan hanya pada saat keadaan baik kita baru bernyanyi. Sekalipun berada dalam pergumulan tetaplah memuji Tuhan supaya  kita mampu menghadapi masalah bahkan kita akan diberikan kekuatan untuk menghadapi semuanya.

Pujian kepada Tuhan akan membawa kita untuk selalu berada dalam hadiratNya, karena melalui pujian serta penyembahan dapat membawa kita semakin intim dengan Tuhan.  Hingga pada akhirnya  kita akan selalu  merasa sukacita. Intim  dengan Tuhan dapat membuat kita mengerti akanrencanaNya bagi hidup kita. Bahkan ketika kita memuji , Tuhan akan memberikan sukacita tersendiri bagi kita, dimana sukacita yang Dia berikan bersifat kekal.  Saat memuji Tuhan kita akan mendapatkan penghiburan yang sejati. Jadi pada waktu sedih jangan putus asa atau mencari kesenangan yang lain, namun hendaklah melakukan  pujian dan penyembahan kepada Tuhan .

Agungkan dan besarkan nama Tuhan melalui  pujian yang kita naikkan, biarlah hidup kita boleh dipenuhi oleh pujian kepada Yesus. Apapun yang kita alami saat ini tetaplah bersyukur  sebab Dia baik bahwasannya untuk selamanya kasih setiaNya.

Melalui pujian serta penyembahan dapat membawa kita semakin intim dengan Tuhan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − six =