Pelangi Kasih Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 18:1-27

Jika busur itu ada di awan, maka Aku akan melihatnya, sehingga Aku mengingat perjanjian-Ku yang kekal antara Allah dan segala makhluk yang hidup, segala makhluk yang ada di bumi.”

Kejadian 9:16

Ketika musim hujan tiba, kita pasti mengeluh sebab jalanan menjadi tergenang air sehingga membuat situasi menjadi tidak nyaman. Padahal tanpa hujan tidak mungkin akan ada pelangi yang indah. Begitu juga di dalam hidup ini adakalanya kita mengalami banyak persoalan, situasi buruk yang seringkali membuat kita mengeluh. Kehidupan kita memang tidak pernah terlepas dari masalah ataupun tantangan. Namun percayalah di balik setiap situasi buruk yang terjadi disana ada turut campur tangan Tuhan yang bekerja, Ia akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya yaitu kita akan melihat pelangi kasih Tuhan dinyatakan di dalam hidup kita. Tidak selamanya kita mengalami situasi yang buruk, karena semua indah pada waktunya, bagian kita hanyalah bersabar sambil terus berserah kepada Tuhan.

Dalam firman Tuhan dikisahkan perjanjian antara Tuhan dengan Nuh ditandai adanya pelangi, dan perjanjian Tuhan itu kekal dan tidak akan pernah gagal di dalam hidup kita. Sehingga saat masalah datang, percayalah selalu kepada janji Tuhan sebab janjiNya pasti akan dinyatakan bagi kita. Jadi saat mengalami situasi yang sulit, jangan sampai membuat kita menjadi tawar hati, karena ini merupakan suatu sarana Tuhan untuk dapat mendewasakan iman kita sehingga dapat membawa kita  untuk lebih dekat lagi padaNya. Sebab itu kita harus tetap mengarahkan pandangan kita hanya pada Yesus saja. Percayalah selalu bahwa Tuhan tidak pernah merancangkan hal yang buruk bagi,  karena rencana Tuhan selalu yang terbaik bagi umatNya.

Firman Tuhan  mengatakan bahwa Tuhan tidak akan memberikan ular pada mereka yang meminta roti artinya Ia selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Perlu direnungkan adalah Tuhan tidak berjanji bahwa kehidupan kita akan selalu berjalan dengan baik namun yang Dia janjikan adalah kekuatan di dalam menghadapi setiap masalah dan pada akhirnya Yesus akan memberikan kemenangan bagi kita.

Jadi apapun yang kita alami hari ini tetaplah teguh di dalamNya,  sebab pada waktunya pelangi kasih Tuhan pasti akan dinyatakan di dalam hidup kita. Percayalah hidup yang kita alami tidak selamanya berada dalam kegelapan, sebab fajar itu pasti akan muncul dan tiba saatnya  akan melihat terang kasih Tuhan dinyatakan. Percayalah terus hanya kepada Tuhan saja.

 

Jadi apapun yang kita alami hari ini tetaplah teguh di dalamNya,  

sebab pada waktunya pelangi kasih Tuhan pasti akan dinyatakan di dalam hidup kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =