Kristen Rajawali

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 34:1-31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru:

mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Burung rajawali sangat terkenal dibandingkan jenis burung yang lain. kehebatan rajawali yaitu, Ia membangun sarangnya di puncak-puncak gunung. Sarang itu sangat besar sehingga manusia pun dapat tidur di dalamnya. Sarangnya  bisa mencapai 700kg. Selain itu juga, rajawali tidak menyerah terhadap badai, malah sebaliknya ia menerjang setiap badai yang ada dan semakin terbang tinggi.

Begitu pula dengan kita, bisa menjadi kristen rajawali yang selalu kuat oleh setiap badai yang ada, sekalipun banyak persoalan yang kita alami, jangan mudah menyerah tetaplah maju dan kuat. Setiap persoalan yang terjadi tidak akan pernah melebihi kekuatan kita, bahkan setiap masalah itu merupakan pembelajaran, supaya kita boleh semakin kuat di dalam Tuhan.

Adakalanya Tuhan mengijinkan masalah dan tantangan hidup yang berat untuk melatih ‘otot-otot’ iman dan membuat kita semakin dewasa.  Maka itu kita yang telah belajar mengembangkan sayap rohani dengan benar akan mampu terbang tinggi, siap menghadapi badai apa pun dan pasti akan tampil sebagai pemenang.  Tanpa adanya ujian atau badai, bagaimana  bisa  kita dikatakan sebagai pribadi yang berkualitas dan tahan uji?  Yakobus berkata,  “sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.”  (Yakobus 1:3).Hadapilah setiap badai kehidupan bersama Tuhan, percayalah bahwa Tuhan akan menjadikan sebagai pemenang, sehingga kita tidak boleh menjadi pesimis

Rajawali memiliki mata atau pandangan yang sangat tajam.  Ia mampu memandang dari jarak yang cukup jauh, bahkan dari atas ketinggian kurang lebih 3 mil (4,8 km) dari permukaan bumi atau permukaan laut, sehingga ia dapat menangkap sinyal gerakan dari binatang buruannya. biasanya Untuk memastikan hewan buruannya ia akan terbang merendah, lalu dengan kecepatan yang luar biasa ia akan segera menyambar mangsanya tajam. Begitu pula manusia, kita harus berfokus khususya dengan masa depan yang Tuhan siapkan. Yeremia 29:11 mengatakan bahwa Tuhan menyediakan hari esok yang penuh dengan harapan. Sekalipun saat ini kondisi kita tidak baik, jangan menjadi patah semangat  karena di dalam Tuhan selalu ada pengharapan, percayalah Tuhan sudah menyiapkan masa depan yang baik.

Bersama Dia kita akan semakin terbang tinggi dan hidup dalam kemenangan.

 

Mari kita menjadi kristen rajawali yang kuat di tengah badai dunia Amin. (JS)

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =