Alasan untuk Mengucap Syukur

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 45:1-28

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:18

Pada umumnya setiap kita hanya dapat bersyukur jika berada dalam keadaan yang baik dan menyenangkan. Hal ini sudah hal yang biasa sebab Tuhan rindu supaya kita dapat bersyukur di dalam segala keadaan, termasuk saat kita berada dalam situasi yang sulit. Bersyukur pada Tuhan merupakan salah satu bentuk ucapan terimakasih kita kepada Tuhan sebab Dia telah melimpahkan anugrahNya kepada kita. Mengapa kita perlu mengucap syukur? Karena Tuhan selalu menghendaki dan memberikan pemberian yang terbaik bagi kita. Sebagai contoh, Tuhan sudah memberikan kesehatan, pekerjaan ataupun keluarga yang terbaik bagi kita. Tidak ada rencana Tuhan yang buruk atas kita, walaupun ada masalah bersyukurlah sebab Tuhan pasti akan menyatakan hal yang terindah.

Yang berikutnya kita harus selalu dapat bersyukur sebab oleh karena pengorbanan Yesus di atas kayu salib kita mendapatkan pengampunan sehingga kita diselamatkan. Oleh Darah Yesus kita disucikan, bahkan kita mendapatkan hidup yang kekal. Di luar Yesus tidak ada yang menjamin keselamatan kita, hanya di dalam Yesus kita menerima anugrah yang besar. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa mengucap syukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita di dalam penebusan dan kematian Kristus di kayu salib. Firman Tuhan mengatakan “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1:18-19).

Bersyukurlah kepada Tuhan, karena Dia selalu memenuhkan semua kebutuhan kita. Tidak sedetikpun Tuhan meninggalkan kita. Dalam keadaan berkelimpahan, atau kekurangan tetaplah bersyukur pada Tuhan dan jangan pernah menjadi cemas. Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Dia selalu melimpahkan anugrahNya yang luar biasa bagi kita, kasih setia Tuhan selalu baru bagi kita. Bahkan Tuhan sanggup memberikan lebih dari apa yang kita pikirkan dan bayangkan. Anugrahnya selalu melimpah sehingga kita patut mengucap syukur. Bahkan kita patut bersyukur sebab tidak ada rancangan Tuhan yang buruk dalam hidup kita, Dia selalu merencanakan yang terbaik bagi kita.

Biarlah kita setiap hari kita boleh mengawali hari yang baru dengan penuh ucapan syukur dan biarlah damai sejahtera Tuhan boleh melimpah atas kita.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 14 =