Segalanya Mungkin Bagi Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 18:1-33

Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau,

pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki.”

Kejadian 18:14

Di dalam perjalanan hidup ini adakalanya kita menghadapi pergumulan yang sepertinya membuat kita sempat merasa berputus asa, namun jangan sampai kita menjadi orang yang pesimis, karena bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil. Bagi Tuhan segalanya mungkin. Cara manusia berbeda dengan cara Tuhan. Pikiran kita juga terbatas, sedangkan pikiran Tuhan tidak terselami oleh apapun. Oleh karena itu, terkadang cara Tuhan bekerja melebihi pikiran kita. Satu hal yang perlu kita lakukan: kita harus percaya bahwa Tuhan mampu melakukan semuanya, sebab Dia adalah Tuhan yang berkuasa.

Dalam ayat bacaan, kita melihat bagaimana Tuhan berjanji kepada Sarah bahwa dia akan mempunyai seorang anak. Pada awalnya Sarah tidak mempercayai hal itu, sebab Abraham dan dirinya sudah terlalu tua. Sarah berpikir waktunya sudah lewat namun pada akhirnya Tuhan menyatakan kuasaNya. Sarah melahirkan Ishak. Saat Tuhan menyatakan kuasaNya di dalam hidup kita, maka segala janjiNya akan terjadi, walau bagi manusia memang sudah tidak mungkin namun Tuhan memungkinkannya. Sungguh tiada hal yang mustahil saat kita percaya kepada Tuhan. Ketika kita percaya kepada Tuhan, maka mujizat Tuhan akan terjadi.

Kunci utama untuk kita mendapatkan kuasa Tuhan yaitu memiliki iman, seperti Abraham dan Sarah yang tetap beriman bahwa Tuhan akan memberikan mereka seorang anak walaupun usia mereka telah lanjut. Karena imannya maka Abraham menerima janji Tuhan. Kita harus benar-benar percaya kepada Tuhan.

Beberapa hal yang menghalangi cara kerja Tuhan dalam diri kita yaitu kita sering membatasi cara kerja Tuhan, contohnya: bimbang, cemas dan kuatir. Ketika kita sudah mempercayakan segalanya kepada Tuhan, kita harus benar-benar percaya secara total kepada kuasa Tuhan. Jangan menjadi bimbang dan tawar hati, karena ini akan menghalangi Tuhan bekerja. Izinkanlah Tuhan bekerja dengan luar biasa di dalam hidup kita. Kita juga tidak boleh mengucapkan perkataan negatif, karena apa yang kita ucapkan itulah yang akan terjadi.

Yang berikutnya yaitu ketakutan. Kita tidak boleh takut, sebab ketakutan dapat menghalangi Tuhan bekerja atas kita. Kita harus memiliki keberanian untuk tetap maju. Walaupun banyak tantangan, kita harus mampu menghadapinya, sebab Tuhan akan menjadikan kita sebagai umat yang menang, dan rencanaNya atas kita tidak pernah gagal.

Hari ini, apakah yang menjadi kerinduan kita? Serahkanlah sepenuhnya kepada Tuhan, percayalah bahwa kuasaNya tidak pernah terbatas. Percayalah bahwa Tuhan sanggup mewujudkan setiap kerinduan kita.

 

Marilah kita hidup di dalam janji-janjiNya hingga kita dapat menikmati berkat-berkat Tuhan. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =