Meninggalkan Masa Lalu

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 22:1-41 

“Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.”

Filipi 3:7

Setiap orang pasti memiliki peristiwa di masa lalu, apakah yang baik ataupun yang buruk, tetapi yang terpenting bukanlah soal seberapa buruknya masa lalu kita, namun kita harus dapat melupakan kejadian di masa lalu yang dapat membelenggu hidup kita. Dan juga kita harus berani melangkah menuju masa depan sebab Tuhan sudah menyediakan yang terbaik bagi kita. Bukan hanya sekedar melupakan namun harus dapat meninggalkan masa lalu dan hidup di dalam kasih karunia yang Tuhan berikan. Sayangnya masih banyak orang yang tidak dapat melupakan masa lalunya, sehingga mengakibatkan mereka menjadi minder, pesimis atau pun tidak memiliki tujuan dalam hidup ini.

Jangan pernah membiarkan hidup kita dikuasai oleh masa lalu, buanglah segala pikiran negatif, dan isilah diri kita dengan hal yang positif sebab Tuhan memiliki rencana serta tujuan yang indah bagi kita. Seburuk apapun masa lalu, ini bukanlah masalah bagi Tuhan sebab Dia yang penuh kasih tetap mau menerima kita apa adanya bahkan Dia rindu untuk memulihkan hidup kita. Sehingga kita harus bisa bangkit dari masa lalu dengan melakukan segala yang terbaik dari apa yang dapat kita kerjakan, dan selebihnya biarkan Tuhan berkarya di dalam hidup kita.

Untuk itu dalam hidup ini kita perlu berfokus pada Tuhan sebagai sumber kehidupan dan tidak terpengaruh oleh masa lalu. Filipi 3:7 mengatakan karena yang dulu kita anggap sebagai keuntungan saat ini kita anggap sampah sebab pengenalan kita kepada Yesus lebih mulia dari semuanya. Ambillah komitmen untuk meninggalkan semua yang ada di belakang dan masuk pada rencanaNya yang indah. Selain itu kita harus mempunyai tujuan agar dapat mencapai setiap impian, dan tidak melihat pada kegagalan. Walaupun di masa lalu kita sempat mengalami kegagalan, jangan pernah menjadi minder sebab kegagalan hanyalah sebuah proses yang harus dapat kita lalui, dan bersama Tuhan pasti mencapai kemenangan.

Jadilah orang-orang yang menang di dalam Tuhan dengan berani meninggalkan segala apa yang di belakang. Dan biarlah kita menjadi orang yang bebas dalam menjalani hidup ini dengan terlepas dari belenggu masa lalu. Mari kita menjadi orang yang merdeka serta hidup di dalam kemenangan yang Tuhan berikan bagi kita. Amin.

Jangan pernah membiarkan hidup kita dikuasai oleh masa lalu, buanglah segala pikiran negatif,

dan isilah diri kita dengan hal yang positif

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + eleven =