Mendekat Kepada Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 1:1-18 

 Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.

Mazmur 62:2

Kehidupan yang kita lalui tidak selamanya dalam kondisi yang baik. Terkadang kita menghadapi tantangan, bahaya ataupun persoalan, sehingga membuat kita menjadi tidak tenang. Namun di tengah situasi yang tidak menentu, yang perlu kita lakukan adalah mendekat kepada Tuhan saja sebab Tuhan adalah sumber kehidupan. Dari Tuhan kita akan mendapatkan semuanya. Kita tidak dapat hidup jauh dari Tuhan. Selain itu, sebagai manusia, hidup kita penuh dengan kelemahan sehingga kita perlu mendekat dengan Tuhan. Mazmur 62:2 menuliskan bahwa hanya dekat Tuhan sajalah jiwa kita menjadi tenang. Tuhan adalah sumber ketenangan. Di saat kita membutuhkan kedamaian, ketenangan, hendaklah kita tinggal di dalam hadirat Tuhan maka diri kita akan menjadi tenang. Bahkan ketika kita berada dalam pergumulan, kita harus mendekatkan diri kita kepada Tuhan supaya kita tidak menjadi lemah. Pada waktu kita tenang, kita akan mendapatkan kekuatan yang baru dalam menghadapi masalah yang terjadi.

Hari-hari yang kita lalui juga akan terasa lebih indah saat kita memiliki kedekatan dengan Tuhan, sebab Tuhan senantiasa beserta dengan kita. Banyak orang terkadang merasa bosan atau jenuh saat menjalani hidup ini, tetapi kedekatan dengan Tuhan akan mampu mengubah semuanya menjadi baik. Sekalipun ada banyak pergumulan yang terjadi, kita akan tetap kuat. Tuhan akan menggantikan kecemasan dengan sukacita dan kedamaian. Jangan pernah menggantikan posisi Tuhan dengan hobby atau kesenangan yang lain, sebab itu hanya bersifat sementara. Hanya dengan mendekatkan diri kita kepada Tuhan, kita akan senantiasa memperoleh kedamaian, serta kekuatan yang baru. Pada waktu kita memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan, Dia akan menunjukkan jalan yang harus kita ambil. Tuhan akan senantiasa memberikan hikmat sehingga kita dimampukan untuk mengambil keputusan yang terbaik. Selain itu, Tuhan juga akan menyatakan perjanjian kepada mereka yang hidupnya dekat denganNya. Hanya dengan mendekatkan diri kita kepada Tuhan, kita akan mendapatkan perlindungan; Dia akan melepaskan kita dari segala yang jahat. Cara mendekatkan diri kepada Tuhan adalah dengan memiliki waktu yang khusus untuk saat teduh, berdoa serta beribadah.

Tuhan rindu supaya kita senantiasa dekat dengan Dia. Jangan pernah kita menjauh dari Tuhan. Hiduplah dekat dengan Tuhan, sebab di dalam Dia ada jaminan atas seluruh hidup kita. Yesus adalah sumber segalanya bagi kita. Hanya Dialah sumber kemenangan kita. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =